Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Omset Jualan Meningkat dan Akan Lebih Meningkat Lagi Jika Jalan TMMD Banyumas Jadi

Loading...

Banyumas – Pembangunan jalan melalui TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, juga bermanfaat bagi warga tetangganya yaitu Desa Semedo.

Salah satunya dinyatakan Kilam (40), warga Desa Semedo RT/RW. 02, penjual buah keliling.

Dirinya mengaku, sudah bertahun-tahun berjualan keliling termasuk ke Petahunan. Sebelumnya biasa-biasa saja daya beli masyarakat Petahunan, namun sejak hadirnya ratusan anggota Satgas TMMD yang tinggal selama satu bulan di Petahunan, penghasilannya meningkat cukup signifikan.

“Alhamdulillah penghasilan saya bertambah. Selain anggota TNI yang membeli, ada Ibu-ibu PKK Desa Petahunan yang menyiapkan makan untuk TNI. Kalau habis saya bisa mendapatkan uang Rp. 100 ribu kotor,” bebernya, Kamis (16/7/2020).

Kilam yakin, dengan selesainya jalan yang juga dibangun untuk mendongkrak sektor pariwisata khususnya Obyek Wisata Curug Nangga itu, jelas akan menjadi tempat baru para pelaku ekonomi untuk menjajakan dagangan maupun souvenir selain di Lokawisata Bukit Watu Kumpul Petahunan.

Untuk itulah dirinya juga menyatakan terima kasih, walaupun bukan desanya yang dibangun, namun Kilam juga akan ikut memakai manfaat tersebut. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.