Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

OKP Cipayung Plus Bengkulu Dukung Program Pembangunan Nasional Untuk Kemajuan Provinsi Bengkulu

Loading...

BENGKULU- Pembangunan Nasioanal adalah upaya untuk meningkatkan seluruh aspek kehidupan masyarakat, bangsa, dan negara yang sekaligus merupakan proses pembangunan keseluruhan sistem penyelenggaraan negara untuk mewujudkan tujuan nasional. Dalam pengertian lain, pembangunan mewujudkan nasional dapat diartikan sebagai rangkaian upaya pembangunan yang berkesinambungan nasional dapat diartikan sebagai rangkaian upaya pembangunan yang untuk melaksanakan tugas mewujudkan tujuan nasional.

Pelasanaan pembangunan mewujudkan aspek kehidupan bangsa, yaitu aspek politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan secara berencana, menyeluruh, nasional dalam rangka mewujudkan kehidupan yang sejajar dan sederajat dengan bangsa lain yang lebih maju. Oleh karena itu, sesungguhnya pembangunan nasional merupakan pencerminan kehendak untuk terus menerus meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat dan penyelenggaraan negara yang maju dan demokrasi berdasarkan Pancasila.

Terkait pelaksanaan Pembangunan Nasional oleh Pemerintah Pusat di Provinsi Bengkulu yakni, berupa pembangunan Jalan Tol, pembanguan Rel kereta Api, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Pembangunan Bandara bertarap Internasional, dan lain sebagainya. kami dari OKP Cipayung Plus Bengkulu, sangat mendukung program pembangunan nasional tersebut untuk kemajuan daerah provinsi Bengkulu. “ujar Reinal Sibarani” selaku Ketua Koordinator Wilayah II GMKI Sumbagsel. Reinal juga menambahkan Pembangunan berskala nasional yang ada di bengkulu untuk memajukan pembangunan dan perekonomian provinsi bengkulu. Pada saat ini di provinsi bengkulu sudah ada pembangunan jalan Tol, Rel Kerera Api, Bandara Fatmawati, pelabuhan pulai bai. Ini semua dengan kinerja pemerintah provinsi yang bisa bekerjasama dengan pemerintah pusat. Dengan adanya pembangunan ini makan provinsi bengkulu tidak lagi terisolasi yang d apit oleh 4 provinsi. Nantinya provinsi bengkulu akan kenjadi daerah perlintasan ekonomi melalui industri dagang. Maka kita mengapresiasi pembangunan nosional yang ada d Bengkulu.
Selanjutnya Sekretaris Umum DPD IMM Bengkulu IMMawan Kasrul Pardede juga sangat mendukung program pembangunan nasional di provinsi Bengkulu, karena menurut dia provinsi Bengkulu bisa berkembang pesat terutama pertumbuhan ekonomi akan meningkat pesat dengan adanya program nasional tersebut. Selain itu kasrul juga berharap program pembangunan nasional yang berjalan saat ini bukan hanya bersifat infrastruktur, tapi saya berharap juga program pembangunan nasional seperti pembangunan dari segi kemaritiman, industry-industri bersifat pengelolaan hasil bumi di provinsi Bengkulu khususnya yang bersifat penguatan ekonomi dan UMKM.

Sabar Budi Selaku Sekretaris DPD GEMPUR Bengkulu mengatakan, saya sangat mendukung program Nasional yang sedang berjalan di Provinsi Bengkulu seperti Jalan Tol yang menghubungkan Bengkulu-Linggau yang dapat meningkatkan percepatan pembangunan Ekonomi di Daerah Bengkulu. Kemudian Bandara Fatmawati yang mengalami kemajuan mulai dari segi pembangunan infrastruktur bandara dapat meningkatkan jumlah penerbangan yang sangat berpengaruh dengan kemajuan Ekonomi.

Menurut Sabar Budi, dengan adanya pembangunan ini diharapkan Bengkulu dapat meningkatkan Ekonomi untuk masyarakat karena Bengkulu sangat berpotensi untuk daerah yang maju. Pariwisata sangat berkembang jika pembangunan Nasional ini terus dilanjutkan dan Gempur siap untuk mengkawal kemajuan Daerah Bengkulu.

Untuk selanjutnya hal senada juga di sampaikan oleh Komisaris Daerah PMKRI SUMBAGSEL Alexander Silaban juga menyatakan kesepakatannya untuk mendukung program pembangunan nasional yang ada di provinsi Bengkulu. Saya bangga dan bahagia melihat provinsi Bengkulu tercinta ini telah menjadi perhatian pemerintah pusat dengan melakukan uapaya-upaya pembangunan nasonal di provinsi Bengkulu. Saya yakin dan percaya seluruh masyarakat provinsi Bengkulu sangat senang dan mendukung pembangunan nasional di provinsi Bengkulu. Karena dengan adanya pembangunan nasional di provinsi Bengkulu akan menjadikan Bengkulu menjadi provinsi yang kuat, maju dan terdepan di masa-masa mendatang.

Lebih jauh lagi para aktifis OKP Cipayung Plus Bengkulu ini akan siap berkomitmen:

Senantiasa mengawal program pembangunan yang ada untuk kemajuan Provinsi Bengkulu

Tetap menjadi mitra pemerintah yang aktif dalam memberikan ide dan gagasan tertulis untuk mewujudkan provinsi Bengkulu yang berkemajuan.

Akan menjadi motor penggerak para pemuda dalam berperan mendukung segala bentuk program pemerintah untuk kemajuan provinsi Bengkulu

Tetap menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh aparat penegak hukum untuk selalu bersama-sama menjaga keamanan dan ketertinban di wilayah provinsi Bengkulu.

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.