Oknum Kades Cangkareman Ditetapkan Tersangka Kasus Dugaan Penganiayaan

Nusantaraterkini.com (Bangkalan) – Satreskrim Polres Bangkalan menetapkan oknum Kepala Desa (Kades) Cangkareman, Sulaiman sebagai tersangka dugaan tindak pidana penganiayaan kepada Sekretaris Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cangkareman, Moh Najib. Demikian diungkap Kasatreskrim Polres Bangkalan, AKP Agus Sobarnapraja saat ditemui awak media ini di ruang kerjanya, Selasa (23/2/2021).

“Tersangka (maksudnya Sulaiman) tidak kami tahan. Ancaman hukuman maksimal pada pasal 351 KUHP tentang tindak pidana penganiayaan adalah 2 tahun. Proses hukum tetap berjalan dan kami akan segera melimpahkan berkas perkara ini ke Kejaksaan,” tuturnya.

Agus Sobarnapraja menjelaskan untuk anggota Bhabinkamtibmas Polsek Konang, Ansori yang ikut terluka terkena sabetan senjata tajam oknum Kades Cangkareman itu sampai saat ini belum melapor ke pihak berwajib. Alasannya menurut Agus Sobarnapraja, karena anggota Bhabinkamtibas tersebut tidak mempermasalahkan dan menganggap sudah resiko dalam bertugas. Perwira menengah dengan tiga balok di pundak ini menegaskan pihaknya terbuka apabila anggota Bhabinkamtibmas Polsek Konang, Ansori mau melapor.

“Yang bersangkutan (Ansori) menyampaikan tidak ada unsur kesengajaan dari oknum Kades Cangkareman tersebut karena bukan menjadi target sasaran, melainkan sewaktu berupaya melerai perselisihan Sulaiman dengan Najib,” pungkasnya. (Fajar Yudha Wardhana)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.