Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Objek Wisata Danau Ranau, Dipercantik Pengunjung Membeludak

Loading...

OKU Selatan, Nusantara terkini.com- Pengunjung objek wisata Danau Ranau, kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan mulai membludak. Meski demikian, pengelola wisata tetap melaksanakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Darmawan., SE.,M.M mengatakan sejak Sabtu kemarin, komunitas Motor RX King dan komunitas mobil Pajero sudah nampak memenuhi Ponton Danau Ranau sebagai objek wisata.

” Terlihat, para pengunjung sudah memenuhi pantai dan melakukan berbagai aktivitas, seperti berenang dan bermain permainan air. Kurang lebih 700 orang yang memadati wisata Danau Ranau, ” ungkapnya. Minggu ( 19/07/2020)

Meskipun, pengunjung terlihat membludak. Namun, tetap dengan mematuhi protokol kesehatan, karena sebelum memasuki kawasan Danau Ranau pihak pengelola sudah melakukan pengecekan suhu tubuh dan menyediakan sarana tempat mencuci tangan berikut sabun.

Hal tersebut, dilakukan agar wabah Covid-19 tidak menyebar. Pihak pengelola wisata melaksanakan kegiatan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

” Para pengunjung yang memadati kawasan Danau Ranau, tidak mengabaikan protokol kesehatan seperti yang telah dianjurkan oleh pemerintah, seperti menggunakan masker dan tidak berkerumun saat di jalanan dan di pantai, ” jelasnya.

Apalagi saat ini, di kawasan wisata Danau Ranau terlihat semakin indah. Pantai-pantai, yang ada dibenahi dan dipercantik dengan menyediakan spot foto bagi para pengunjung.

Saat ini, pantai yang paling banyak dikunjungi yakni pantai Bidadari karena memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Selain itu, di tepian Danau Ranau tepatnya di Ponton Banding Agung pada awal Juli kemarin telah tersedia lokasi pusat kuliner dan oleh-oleh khas OKU Selatan.

Adapun kuliner khas OKU Selatan yang disajikan di kedai tersebut, seperti kopi robusta asli ranau, Kopi Rakopa, dan suvenir khas OKU Selatan. Ada tujuh kios atau lapak yang terdiri dari empat pintu untuk kuliner, 3 pintu untuk pusat sovenir yang dikelola oleh pelaku UMKM yang menyajikan makanan, minuman khas dan sovenir khas OKU Selatan.

” Begitu juga dengan pantai bidadari dimana ditepian bibir panti yang memiliki pasir, seperti pasir dipantai pada umumnya dan banyak terdapat pohon kelapa yang membuat indah dipandang mata, ” tambahnya.( Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.