Nyolong Dispenser di Sekolah, Pria Ini Diciduk Polisi

Labuhanbatu Utara – Seorang pria bernama Darianto Silaen (23) warga Dusun Lubuk Tikko, Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labura tak berkutik saat diciduk Personil Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu Polres Labuhanbatu.

Informasi dihimpun, pria ini ditangkap petugas lantaran melakukan pencurian alat perlengkapan kantor milik Sekolah Dasar Alwasliah Dusun Siranggong Desa Damuli Pekan.

“Ya pria ini kita tangkap lantaran mencuri peralatan kantor milik sekolah dasar Alwasliah di desa damuli seperti Dispenser, Print, kertas Hps, serta satu buah papan catur,” jelas Kapolsek Kualuh Hulu AKP.Asmon Bufitra kepada Wartawan senin (4/3).

Dijelaskan Kapolsek, penangkapan pria ini berdasarkan laporan korban berinisial IS seorang guru di sekolah tersebut dengan nomor Laporan Polisi, nomor : LP / 66 / III / 2019 / Sek. Kualuh Hulu.

“Peristiwa pencurian tersebut terjadi Pada hari Minggu tanggal 03 Maret 2019 sekira pada pukul 21.00 WIB, setelah diketahui kemudian, pihak sekolah membuat laporan pengaduan di Polsek Kualuh Hulu, tak berlansung lama Tim Unit Reskrim yang dipimpin oleh Kanit Reskrim IPDA GUNAWAN SINURAT langsung cek TKP, dari hasil lidik lapangan dan interogasi para saksi, diketahui pelakunya adalah Darianto Silaen, maka tim langsung melakukan pengejaran terhadap TSK,hingga berhasil ditangkap di Dusun Lubuk Tikko Desa Damuli Pekan Kec. Kualuh Selatan Kab. Labura,” ungkap Kapolsek

Dari penangkapan itu, lanjut kapolsek, personil berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari tersangka berupa 1 unit printer, 1 unit dispenser, 1 buah galon AQUA, 1 unit alat pemotong lakban, dan lain lain.

Dari hasil interogasi yang dilakukan, tersangka mengaku melakukan pencurian bersama dgn 1 orang temannya berinisial Z warga Dusun Sukadame, dan dia mengaku melakukan pencurian dengan cara merusak dinding sekolah yang terbuat dari papan.

Selain dari pada itu personil juga mengamankan barang bukti sepeda motor yamaha mio tampa plat, transportasi yang di gunakan tersangka dalam melakukan pencurian tersebut.

Selanjutnya Tim melakukan pencarian tersangka Z pada alamatnya namun TSK belum dapat ditemukan, sementara Darianto beserta barang bukti yang ada di bawa ke mapolsek Kualuh Hulu guna proses hukum lebih lanjut.(ari)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.