Nurazijah Dapat Granat Nanas Saat Bersihkan Reruntuhan Dinding Kamar Kontrakan

Brebes – Nurazijah (35), warga Desa Banjaran RT. 03 RW. 01, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menemukan satu buah granat nanas di rumah kontrakan milik tetangganya, yakni Almarhum Purnawirawan Sersan Mayor Abas, mantan anggota Koramil 13 Salem Kodim 0713 Brebes.

Dijelaskan Danramil Salem melalui Peltu Jahri, Bati Tuud Koramil, yang merupakan putra daerah Salem, bahwa satu granat nanas buatan PT. Pindad ditemukan di rumah purnawirawan Serma Abas.

“Granat nanas masih aktif karena cincin/pin pengamannya masih ada atau terkunci,” bebernya kepada Nusantaraterkini.com, Jumat (30/4/2021).

Lanjut Jahri, granat ditemukan saat Nurazijah sedang membersihkan tumpukan material dinding kamar yang rapuh/rontok, sekitar pukul 08.15 WIB. Ia pun segera melaporkan penemuan benda mencurigakan baginya itu kepada kepala desa dan Babinsa setempat, Sertu Suparno.

“Saat ini granat masih berada di Makoramil Salem dan sudah kita laporkan kepada Dandim Brebes. Tindak lanjut kemungkinan besar akan diserahkan kepada pihak Jihandak Polres Brebes untuk diledakkan,” sambungnya.

Menurutnya, granat tersebut kemungkinan adalah sisa amunisi saat Almarhum Serma Abas tugas operasi Seroja di Timor-timur silam. Sampai kepergiannya menghadap Sang Pencipta pada awal Februari 2018, granat itu masih tersimpan rapi di dalam dinding kamar dan akhirnya ditemukan saat ini. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.