Terbit : 6 Oktober, 2019 - Jam : 21:28

Nuansa HUT TNI, Anggota Satgas TMMD Reguler Cilacap Bermain Tebak-tebakan Berhadiah

Loading...

Cilacap – Pelaksanaan kegiatan non fisik TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap, di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, terus dilakukan yaitu pemberian Wawasan Kebangsaan (Wasbang) berupa pengenalan pahlawan nasional.

Tampak Serka Yatiman, anggota Satgas TMMD, mengemas secara unik dan menarik dari materi yang diberikannya. Bagi anak yang mampu menjawab pertanyaan dengan benar diberikan hadiah berupa coklat. Sabtu (5/10/2019).

“Masih dalam nuansa hari ulang tahun TNI, 5 Oktober, kami memberikan pengenalan nilai-nilai kebangsaan dengan memperkenalkan para pahlawan nasional,” jelasnya.

Dikatakannya juga, kegiatan yang dilakukannya ini bertujuan agar kehadiran ratusan anggota Satgas TMMD yang sedang membangun desa dapat memberikan nilai tambah, bukan hanya sasaran fisiknya saja.

“Pemberian hadiah ini bukan semata-mata untuk menarik anak-anak mengikuti Wasbang ini, namun untuk memberikan rangsangan kepada mereka untuk berani menjawab pertanyaan,” kata Yatiman.

Sementara itu, dinyatakan Eko (10) salah satu anak warga Dusun Kalirau, Cilibang, bahwa dirinya merasa terhibur dan mendapatkan tambahan ilmu patriotisme yang bermanfaat. (Pendim Cilacap/Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.