Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Ngabuburit Ala GMBI, Ribuan Paket Sembako Dibagikan Kepada Warga Terdampak Corona

Loading...

MAJALENGKA – Dampak akibat pendemi Covid-19 sangat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat baik dari kota hingga pelosok, sebisa dan semampu mungkin diantaranya hadir untuk turut peduli membantu sesama dalam pemberian berupa paket sembako, masker dan turut andil mensosialisasikan upaya pencegahan virus corona.

Dengan mengusung tema “Ngabuburit Ala GMBI”, LSM GMBI Distrik Majalengka berikan sebanyak ribuan paket sembako kepada masyarakat miskin di Kabupaten Majalengka.

“Dalam kegiatan ini, bertepatan dengan bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini. Kami segenap keluarga besar GMBI berusaha sebisa dan semampu mungkin turut peduli sesama membantu meringankan beban mereka yang terdampak disituasi pendemi covid-19,” kata, Ketua LSM GMBI Distrik Majalengka H. Agustinus Subagja melalui Humas Akim Budiarto. Jumat, (01/05/2020)

Masih katanya, sebelumnya sekitar 100 ribu masker dan ribuan paket sembako telah dibagikan di 12 kecamatan dari awal bulan puasa oleh KSM GMBI pengurus kecamatan di masing-masing wilayah dengan menggandeng unsur pihak Kepolisian RI Polres Majalengka dan TNI Kodim 0617 Majalengka disetiap polsek dan koramil setempat.

“Jumlah seluruhnya disiapkan sebanyak 33 ribu paket dan ini merupakan kelanjutannya. Saat ini ada lima ribu paket yang dibagikan berupa beras, gula, minyak, mie instan dan lainnya,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Distrik GMBI Majalengka Yayat Supriyatna didampingi KSM Majalengka Kota Wanti Riswanti menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh jajaran pengurus di 26 kecamatan hingga ke pelosok desa diantaranya KSM Majalengka Kota, Argapura, Kertajati, Kadipaten, Sumberjaya, Palasah, Rajagaluh, Malausma, Lemahsugih, Bantarujeg, Jatiwangi dan sisanya masih berjalan setiap sore sambari “Ngabuburit” menunggu waktu buka puasa tiba.

“Dengan harapan, pembagian sembako ini dapat sedikit mengurangi beban masyarakat miskin yang terdampak bencana virus corona (Covid-19). Ini adalah bentuk komitmen nyata bahwa LSM GMBI Kabupaten Majalengka peduli terhadap masyarakat miskin,” pungkasnya. (GW)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.