Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Nenek 60 Tahun Iri Akan Bagusnya Karya TNI Batang

NusantaraTekini.com, Batang – Melihat tiga dari lima unit Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) tetangganya direhab TNI, Yasmah (60) pengrajin tampah/kalo anyaman bambu Dusun/Desa Durenombo Kecamatan Subah, membuatnya iri akan bagusnya karya yang mulai merubah total wajah keempat rumah tetangganya.

Yasmah memang tidak mendapatkan bedah rumah karena dinilai huniannya lebih layak dari warga yang rumahnya direhab, mereka adalah Sarip (37) Rt. 3 Rw. 2 dan Ngatimah, Rt. 1 Rw. 2 Dusun Durensari, Gemek Susanto (29) Dusun/Desa Durenombo Rt. 3 Rw. 2 serta Danuri (60) Dusun Gepret Rt. 3 Rw. 1 Desa Durenombo.

Memang dalam pemilihan sasaran, berdasarkan data dan masukan dari Babinsa dan perangkat desa setempat, sehingga skala prioritas tetap diutamakan. Rumah Yasmah sudah permanen, hanya saja dinding dalam dan luar belum diplester dan diaci.

Untuk itulah ia berharap kepada Dansatgas TMMD 0736 Batang, Letkol Kav. Henry R.J Napitupulu, agar mendapatkan plesterisasi rumah, saat diungkapkan kepada Serda Rumhadi, salah satu Satgas yang datang bertamu dan ingin menggali lebih jauh tentang usaha kerajinan tampah.

“Iya nanti saya sampaikan, namun perlu diketahui bahwa plesterisasi rumah Ibu dapat dipikirkan bilamana sasaran lainnya maksimal dulu, karena TMMD Cuma 30 hari dan akan ditutup 14 November mendatang. Berdoa saja ya Bu agar dengan bantuan seluruh pihak, semua sasaran cepat selesai dan rumah Ibu pasti jadi sasaran pertama selanjutnya.” cetus Rumhadi menenangkan. (pendim0736batang).

Redomendasi
Comments
Loading...