Nekat Jambret Tas Milik PNS, Indralaya Ditangkap Polisi

Nusantara Terkini.Com, Lubuklinggau – Indralaya (69) diringkus anggota S‎atreskrim Polres Lubuklinggau, sekitar pukul 12.00 WIB, Selasa (17/7).
Warga Jalan Perumnas Rahma, RT 03, Kelurahan Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan diringkus polisi, karena mengambil tas Metik (27) seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara paksa.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kasat Reskrim, AKP Wahyu Maduransyah saat dikonfirmasi membenarkan telah meringkus tersangka Indralaya, diduga terkait pengambilan tas secara paksa.

“Tersangka sudah kami amankan dipolres,” kata Wahyu Maduransyah, Rabu (18/7).
Ia menjelaskan, tersangka diringkus berdasarkan laporan dari warga, bahwa tersangka sedang berada di pasar.

Dari informasi itu, anggota melakukan penyelidikan sekaligus pengintaian di lokasi. Setiba di lokasi, ternyata benar. Tersangka sedang berada di lokasi, tanpa pikir panjang anggota langsung meringkus tersangka tanpa melakukan perlawanan.
“Tersangka kami ringkus di pasar dan langsung kami gelandang ke Mapolres Lubuklinggau untuk diperiksa lebih lanjut,” jelas Wahyu.
Lebih lanjut, AKP Wahyu menjelaskan, tersangka kami ringkus berdasarkan laporan polisi ‎LP.B / 201 / VII /2018 / res llg. Tgl 17 juli 2018.
Bermula saat korban sedang beristirahat tidur didepan ruangan operasi RS Siti Aisyah Kota Lubuklinggau.

Tiba-tiba korba ‎merasa ada yang menarik tas miliknya hingga korban terbangun berusaha untuk mengejar tersangka namun tidak dapat dikejar oleh korban.

Selanjutnya, korban melapor ke Mapolres Lubuklinggau kejadian yang dialaminya dengan harapan barang dan pelakunya bisa tertangkap.

“Dari laporan itulah, kami meringkus tersangka. Barang bukti (BB) yang kami amankan diantaranya, satu buah tas sandang warna orange, satu buah dompet warna merah dan satu ‎unit handphone nokia,” tutup pria berangkat balok tiga ini.(Sutrisna)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.