Ndook, Jelang Ramadhan Harga Bawang Putih Rp 120 Per Kilogram

BENGKULU – Harga bawang putih di pasar Panorama, Kota Bengkulu mengalami kenaikan yang signifikan, yakni Rp 120.000 per kilogram (kg). Harga komoditas ini diakui meningkat sejak beberapa bulan terakhir menjelang bulan Ramadhan.

Salah satu pedagang, Bery memaparkan, sebelumnya harga bawang putih berada di kisaran Rp 20.000 per kg. Kemudian beberapa bulan terakhir secara bertahap merangkak naik di angka Rp 120.000 per kg.

“Bawang mengalami kenaikan yang lumayan, bawang putih Rp 120.000 per kg untuk di ecer. Bawang putih normalnya kami jual di angka Rp 20.000. Naiknya gak ngejut, bertahap, bertahap, bertahap di angka terakhir kami jual Rp 120.000,” paparnya.

Sementara itu, untuk harga komoditas bawang merah hanya mengalami kenaikan Rp 10.000. Sebelumnya harga bawang merah normalnya Rp 30.000 per kg.

Ditambahkan Bery, harga komoditas bawang putih tersebut naik, karena pengiriman dari luar yang menyebabkan harga tinggi.

“Kalau untuk komoditas cabe masih normal harganya, tapi kalau bawang informasinya dari masalah pengiriman, terus bawang ini bawang impor. Kalau bawang merah ini masih normal juga,” demikian Bery.(ddk)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.