Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Nasionalisme Kini Kental di Lokasi TMMD, “Merah Putih”

Nusantara Terkini.com, Banjarnegara – Menyambut HUT Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia, kini kesadaran warga Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum untuk mengibarkan Merah Putih berbuah manis sejak kedatangan TNI membangun desa dan memasang ratusan umbul-umbul maupun bendera di lingkungan desa tersebut.

“Indonesia nggone kula juga Pak. Niki kangge tegak kokohipun NKRI jaya terus.” Itulah yang terlontar dari mulut Karmini (35) petani Kroya Rt. 2 Rw. 3 Desa Pasegeran saat memasangkan Merah Putih di depan Pos Kamling atau pekarangan rumah milik tetangganya Triono (50), tuna netra yang menghibahkan tanahnya buat pendirian Posjaga tersebut. Minggu (5/7/18).

Terpisah dikatakan Kaposramil Pandanarum yang juga anggota Satgas TMMD, Peltu Pojos, “Pengibaran bendera Merah Putih selain guna menyambut HUT RI Ke-73, juga bertujuan untuk memeriahkan gelaran TMMD Reguler 102 Banjarnegara maupun dalam rangka menyemarakkan event Asian Games 2018 yang jatuh pada bulan ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Pojos, Peringatan HUT RI yang diperingati setiap tahun, adalah wahana yang baik dalam meningkatkan jiwa nasionalisme dan semangat bela negara bagi seluruh rakyatnya. Jiwa nasionalisme dan semangat bela negara, bukan milik TNI-Polri atau institusi tertentu lainnya saja, namun harus dimiliki oleh seluruh bangsa Indonesia. Pihaknya akan terus mengajak dan mensosialisasikan kepada masyarakat lainnya untuk mengibarkan bendera hingga akhir Agustus ini.

“Kami beserta segenap Satgas TMMD 102 Banjarnegara akan terus senantiasa berupaya mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk dapat dan terus mengibarkan Merah Putih hingga akhir Agustus, walaupun gelaran TMMD 102 sudah usai nanti, kami selaku aparat kewilayahan akan terus menggugah semangat warga agar jiwa nasionalisme dan patriotisme masyarakat selalu terpatri dalam kehidupannya sehari-hari sebagai bagian dari NKRI.” Pungkasnya mengapresiasi kepedulian Karmini membantu sang tuna netra tetangganya.(pendim0704bna)

Rekomendasi
Comments
Loading...