Terbit : 10 Oktober, 2019 - Jam : 18:54

Nama Onur Melekat Dihati Masyarakat Nias di Riau

Loading...

RIAU – Organisasi atau suatu perkumpulan masyarakat yang memiliki visi dan misi serta tujuan yang sama pengurus DPP, DPD, DPC Onur se Provinsi Riau laksanakan rapat Pengurus bertempat di sekretariat ONUR Jl. Abdul Malik Kota Pekanbaru, Riau.

Dengan demikian organisasi ONUR yang sebelumnya Organiasai Nias Utara Riau (ONUR) menjadi ORAHUA NIAS NUSANTARA (ONUR) yang memiliki dukungan dari berbagai daerah bahkan diluar orang Nias.

Dengan semakin banyaknya warga Nias yang tergabung dalam organisasi ONUR, sehingga membutuhkan dasar yang kuat untuk lebih maju dan bebas untuk menentukan pilihan sehingga di daerah daerah semakin membuka peluang untuk maju khususnya bagi warga Nias yang ada di Riau

Dalam rapat pengurus se Provinsi Riau yang dihadirin oleh ketua Umum ONUR , Asoaro Gea, S.H, M.H, didampingi Sekretaris Jenderal ONUR Arisman Zalukhu, S.Ag, M.M dan para pembina Alimasa Gea, S.Ag, M.Pd, F. Zega, S. Hondro, B. Zendrato dan pengurus lainya baik para ketua dan Pengurus DPP, DPD, DPC se Provinsi Riau.

Salah satu Organisasi Nias yang ada di Riau sekarang ini yang berganti nama menjadi ORAHUA NIAS NUSANTARA (ONUR). Perubahan nama tersebut merupakan tuntutan dan permintaan masyarakat yang tergabung di dalam organisasi tersebut, dimana anggota dan simpatisan ONUR selama ini bukan hanya yang berasal dari Nias Utara tetapi ada juga yang dari Kabupaten lain seperti Nias selatan, Nias barat, kota Gunung sitoli dan bahkan dari suku lain yang simpati terhadap kegiatan ONUR selama ini.

Dalam kegiatan rapat diputuskan, nama ONUR tetap dipertahankan sebagai brand yang telah dikenal orang, perubahan hanya pada singkatannya saja yaitu Orahua Nias Nusantara (ONUR) yang dapat lebih leluasa menjangkau masyarakat Nias tanpa batas dan sekat, seperti selama ini warga sungkan masuk dan bergabung dengan ONUR karena hanya Nias Utara.

Tanpa mengubah tujuan sosial Organisasi ONUR tetap exis sesuai dengan arah tujuan dan azas organisasi yang tertuang dalam AD/ART nya.

Organisasi ONUR sekarang ini merupakan wadah Perkumpulan Masyarakat Nias yang keberadaannya terpusat di Provinsi Riau dan bahkan kedepan akan membangun organisasi ONUR di berbagai Provinsi lain tanpa batas yang lebih terfokus pada sosial kemasyarakatan baik dalam hal suka dan duka,” Ujar Ketua umum ONUR Asoaro Gea,SH., M.H melalui ketua 1 DPP Onur Riau Toronaso Zebua Kamis (10/10/2019) Siang

ONUR selama ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas dan paguyuban lain dan juga Pemerintah di Riau, setiap kegiatan ONUR selama ini juga dihadiri oleh Pemerintah di Provisnsi Riau seperti Gubernur dan bahkan Bupati Nias Utara Ingati Nazara pernah hadir pada Ulang tahun Onur ke IV tahun 2018 lalu.” (Aferian)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.