Musrenbang Kecamatan Sanankulon, Ini Poin Yang Dibahas

Loading...

BLITAR – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar tahun 2020 memfokuskan pada program-program prioritas.

Camat Sanankulon, Dodot Darudono, S.STP, M.MAP mengatakan, Musrenbang dalam rangka pembahasan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2021 tersebut sudah ada usulan kegiatan prioritas daerah.

“Kegiatan prioritas itu meliputi, pembangunan jembatan, pelebaran jalan, pembangunan rumah layak huni, pelatihan manajemen usaha dan pembentukan kelompok usaha bersama, sosialisasi dan bantuan barang,” jelas Dodot Darudono usai acara Musrenbang yang digelar di Pendopo Kecamatan Sanankulon, Senin (24/02/2020).

Terbit : - Jam : 16:06

Lebih lanjut, Camat Sanankulon menguraikan, untuk usulan kegiatan pembangunan jembatan yakni di Dusun Centong Desa Purworejo, pelebaran jalan Desa Bendowulung s.d Desa Tlumpu.

Sementara itu, untuk pembangunan rumah layak huni di Dusun Genengan, Krajan dan Kuntulan, sedangkan untuk pelatihan manajemen usaha di Desa Jeding dan untuk pembentukan kelompok usaha bersama yakni di Desa Sumber.

“Dengan Musrenbang tingkat kecamatan ini, bisa terbentuk sebuah komitmen antara pemda, OPD, desa dan stakeholder serta masyarakat dan semoga kegiatan tersebut dapat diwujudkan dan direalisasikan,” imbuhnya.

Sekedar informasi, hadir dalam acara Musrenbang tersebut Anggota DPRD Kabupaten Blitar, sejumlah OPD terkait, Muspika Kecamatan Sanankulon, Kepala Desa se Wilayah Kecamatan Sanankulon, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Kmf/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

Aksi Dilarang