Terbit : 12 Juli, 2019 - Jam : 05:54

Musik Etnis Sekadau Wakili Kalbar di Pesparawi Nasional

Loading...

Sekadau – Musik etnis Sekadau akan mewakili Kalimantan Barat dalam Pesparawi Tingkat Nasional ke XIII di Yogyakarta pada tahun 2021 nanti.

Torehan prestasi di ajang Pesparawi tingkat provinsi di Ketapang beberapa waktu lalu, mengantar kontingen Sekadau berhak tampil di tingkat nasional mewakili Kalimantan Barat.

Keberhasilan ini dikatakan ketua LPPD Sekadau, Pdt. Obernalius dalam kegiatan silahturahmi kontingen LPPD Sekadau di halaman kantor bupati Sekadau, Jumat (12/7/2019).

Pada kesempatan tersebut dikatakan, kabupaten Sekadau mengikuti berbagai kategori lomba seperti Paduan suara anak-anak, solo anak pria/wanita, paduan suara wanita, paduan suara pria dewasa, dan musik  etnis.

Dalam perlombaan pesparawi ke – 9 tingkat provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Ketapang mulai 1 – 7 – 2019 Juli lalu.

Kabupaten Sekadau berhasil meraih satu champion yaitu tampilan musik etnis dan runner up paduan suara wanita, juara tiga paduan suara pria, juara kategori solo remaja putri, juara tiga lomba stand pameran. Bupati Sekadau, Rupinus mengapresiasi keberhasilan utusan Sekadau.

“Kedepan pemkab berharap bisa termaksimalkan potensi budaya dalam membawa nama daerah di berbagai ajang perlombaan, tentu akan kita dorong dengan dukungan penuh, karena budaya merupakan asset yang harus dilestarikan,” pungkasnya. (JRP)

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.