Terbit : 24 Agustus, 2019 - Jam : 19:46

Musda KNPI Kota Padangsidimpuan ke VI Digelar

Loading...

Padangsidimpuan – Ditandai dengan pememukulan gong sebanyak enam kali oleh Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, Musyawarah Daerah (Musda) ke-VI Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Padangsidimpuan yang digelar di Gedung Adam Malik, dibuka.

“Posisi pemeritah dalam musda ini saya jelaskan, bahwa pemerintah tidak berada di tengah. Tapi pemerintah memberikan peluang kepada seluruh peserta musda, menentukan siapa Ketua DPD KNPI Kota Padangsidimpuan periode mendatang”kata Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi, Sabtu (24/8).

Harapan Irsan, selaku Pemimpin Kota Padangsidimpuan yang diberikan amanah oleh masyarakat, sebagai pemenang pada Pilkada Walikota Padangsidimpuan tahun yang lalu, dari hasil musda KNPI Kota Padangsidimpuan ke-VI ini, semakin bersinergi dengan Pemerintahan Kota (Pemko) Padangsidimpuan dalam mewujudkan visi-misi Walikota Padangsidimpuan.

“Musda ini saya harapkan, menguatkan kembali tekat sinergitas antara KNPI dengan Pemko Padangsidimpuan. Dalam sinergitas, saya pikir, komunikasi sangat penting,” pesan Irsan yang juga pernah menjabat tiga periode Ketua KNPI Kabupeten Tapanuli Selatan.

Karena musda ini tepat waktu, sesuai yang ditetapkan pada Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang baru-baru ini dilaksanakan, dipuji Ketua DPD KNPI Sumut, Sugiat Santoso. Menurut Sugiat, dalam menyelenggarakan musda, DPD KNPI Kota Padangsidimpuan paling on time (tepat waktu) dan tidak molor.

“Saya berharap DPD KNPI Kota Padangsidimpuan jangan jadi beban atau menyusahkan bagi Pemko Padangsidimpuan. Tapi jadilah mitra yang membekap kesejahteraan masyarakat Kota Padangsidimpuan,” ucap Sugiat.

Sebagai kepatuhan pada aturan yang berlaku, dikatakan Ketua DPD KNPI Kota Padangsidimpuan, Andi Lumalo Harahap, Musda ke VI ini, memang harus dilaksanakan. Ia menuturkan, tiga tahun belakangan ini, berbagai upaya mereka telah lakukan, seperti peningkatan sumber daya manusia, khususnya tingkat kepemudaan dan KNPI juga telah melakukan pembinaan kelompok usaha kepemudaan.

“Semoga dari hasil musda, lahir pemimpin serta pengurus DPD KNPI Kota Padangsidimpuan yang amanah, membawa perubahan tiga tahun kedepan dan bersinergi dengan Pemko Padangsidimpuan,” harap Andi.

Turut hadir pada acara pembukaan musda itu, Ketua KNPI Provinsi Sumatera Utara bersama pengurus, Forkompinda Kota Padangsidimpuan, serta Ketua KNPI Kabupaten Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padang Lawas Utara, Padang Lawas bersama pengurus,Ketua MPI (Majelis Pemuda Indonesia) DPD KNPI Kota Padangsidimpuan, Ketua MPI DPD KNPI Kabuapaten Tapanuli Selatan, OKP dan OKI. (Idham Siregar).

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.