Muscam PK KNPI Halongonan, Ismail Ibrahim Harahap Terpilih Sebagai Ketua

Paluta, Nusantaraterkini.com – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mulai menggelar musyawarah kecamatan (Muscam) di kecamatan Halongonan, Senin (7/12).

Ketua DPD KNPI Paluta, Machmud Pratama ST mengatakan, Muscam merupakan salah satu rangkaian persiapan sebagai langkah konsolidasi kepengurusan di 12 kecamatan se-Paluta yang telah habis masa bakti.

“Pembentukan pengurus kecamatan ini adalah agenda wajib yang harus dilaksanakan, sesuai amanah AD/ART KNPI dan juga upaya konsolidasi antar pemuda,” ujarnya.

Tama, sapaan akrabnya, berharap proses pembentukan pengurus kecamatan bisa berjalan dengan lancar serta mengedepankan musyawarah mufakat.

“Untuk Muscam pertama, kita gelar di Kecamatan Dolok. Hari ini di kecamatan Halongonan dan selanjutnya akan kita gelar di 10 kecamatan lainnya,” kata dia.

“Insyaallah pelaksanaan Muscam se-Paluta kita agendakan selesai seluruhnya di akhir tahun ini,” imbuhnya.

Tama menyebutkan, dalam Muscam, pengurus kecamatan perlu mempersiapkan dukungan OKP tingkat kecamatan, dukungan para pemuda, serta dari pengurus PK KNPI itu sendiri bagi yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua.

Ia berharap melalui Muscam tersebut dapat melahirkan pemuda yang mempunyai semangat tinggi dan penuh gairah dalam membangun daerah.

“Kita (pemuda) harus bisa berkontribusi dalam membangun daerah menuju Paluta yang Beriman, Cerdas, Maju dan Beradat,” ujarnya.

Dalam Muscam Kecamatan Halongonan yang digelar di Aula Kantor Camat Halongonan dan dimulai pada pukul 14.00 WIB, secara aklamasi, Ismail Ibrahim Harahap terpilh sebagai ketua PK KNPI Kecamatan Halongonan masa bakti 2020-2023.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD AMPI Paluta, Gusti Putra Hajoran Siregar SE, Camat Halongonan Amir Hakim Siregar SSTP, Babinsa, Caretaker M.Yunan Siregar, Ormas/Okp AMPI, Pemuda Pancasila dan Ikatan Pemuda Karya (IPK). (AYH)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.