Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Mundur Dari Jabatan Ketua, Pengurus Parpol Nyatakan Dukung Faida-Vian

Loading...

Jember- Lantaran ingin total mendukung Faida-Vian, Abdul Kahfi secara suka rela melepaskan jabatannya sebagai ketua ranting Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Desa Sukorejo Kecamatan Bangsalsari.Senin, (5/10).

Kahfi menjelaskan alasanya, dalam soal politik pilkada Jember, Dia tidak ingin berseberangan dengan garis keputusan partai, lantaran calon petahana dr.Faida MMR untuk periode kedua ini maju lewat jalur independen berpasangan dengan Dwi Arya Nugraha Oktavianto atau mas Vian.

“Malu kalau kemudian nanti di Desa Sukorejo tidak ada suaranya, saya pastikan saudara dan seluruh orang-orang saya akan mendukung penuh suara Faida – Vian di Desa Sukorejo,” kata Kahfi dengan rasa lega karena Vian ternyata bersedia memenuhi undangan untuk datang ke rumahnya di Sukorejo.

Keputusan harus melepas kepengurusan di Parpolnya, tegas Kahfi, sudah bulat dan telah dipikirkan masak-masak, sebab Ia telah merasakan semasa kepemimpinan Faida bersama Kyai Muqit sangat peduli kepada wong cilik dan anti korupsi.

“Bunda Faida ini sangat peduli dengan masyarakat kecil, itulah alasan saya kenapa masih tetap mendukungnya,” katanya.

Periode pertama, sambung Kahfi, partai yang pernah dibesarkannya menjadi partai pendukung Faida – Muqiet. Namun, Abdul Kafi kurang paham secara detail persoalannya, lebih memilih maju lewat independen di periode keduanya.

“Saya sudah serahkan SK kepengurusan saya sebagai ketua ranting PDIP Desa Sukorejo ke pengurus PAC,” ujar Kahfi.

Sementara itu, Vian saat kampanye di rumah Abdul Kafi menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya. Ia juga merasa terharus akan dukungan yang diberikan Abdul Kafi hingga rela mundur dari kepengurusan Parpol.

“Semoga saya bersama Bu Faida di periode kedua ini bisa lebih bermanfaat lagi untuk masyarakat dan program-program kerakyatan akan lebih ditingkatkan,” tuturnya.

Vian juga berjanji, persoalan yang dihadapi warga setempat terkait banjir akibat luapan sungai akan menjadi prioritas untuk ditengani lebih awal bila ditakdirkan terpilih menjadi Wakil Bupati Jember. (Tahrir)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.