Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Muncul Pekerjaan Tambahan di Pengecoran Jalan TMMD Reguler Banyumas

Banyumas – Muncul persoalan lagi disaat Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas dan warga Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sedang mempercepat pekerjaan pengecoran jalan sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,7 meter. Kamis (9/7/2020).

Yakni, adanya genangan air di bahu jalan sehingga jika tidak cepat diatasi maka dikhawatirkan akan menyebabkan erosi di bahu jalan dan akhirnya beton akan mengambang.

“Air berasal dari resapan air hujan semalam yang terakumulasi di tepian jalan,” jelas Serda Amir, salah satu anggota Satgas TMMD.

Menurutnya, tidak ada pilihan lain selain memperdalam dan melebarkan saluran drainase sehingga air tidak limpas ke badan jalan yang baru dicor dan akan merusaknya.

Kendala inilah yang perlu segera dipikirkan dan dicarikan solusi oleh pihak desa setempat pasca TMMD agar apa yang telah dibangun berdaya guna lama.

Ditambahkan Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, pekerjaan utama TMMD Reguler masih panjang karena progresnya baru menginjak 700 meter, sehingga jika nanti selesai sebelum ditutupnya TMMD, maka sisa hari tugas TNI di Petahunan dimungkinkan dapat diarahkan untuk penataan saluran irigasi.

“Jika dimungkinkan nanti di sisa waktu pelaksanaan TMMD Reguler, penataan saluran drainase di kanan kiri jalan akan dilakukan sebagai over prestasi fisik TMMD,” ujarnya. (Ags/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.