MUI Bengkulu Kecam Keras Perbuatan Penginjak Al Quran

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bengkulu mengecam keras perbuatan UH (40) warga Desa Kota Bumi, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan yang melecehkan kitab Suci Al Quran dengan cara diinjak-injak

“Pada dasarnya, kita mengutuk perbuatan tersebut dan memintak aparat untuk mengusut secara tuntas,” tegas Zul Efendi, Ketua MUI Kota Bengkulu saat dikonfirmasi via WhatsApp, Selasa (8/5/18).

Lanjut Zul Efendi, Perbuatan UH itu sudah sangat jauh dari norma agama, untuk itu dia meminta aparat untuk menghukum pelaku seberat-berat mungkin.

“Pelecehan dan penghinaan terhadap Al Quran perlu dihukum, seberat-beratnya,” lanjut Zul

Dikutip bengkuluekspress.com pelecehan kitab suci Al Quran tersebut diunggah akun Facebook Ivon Suryana beberapa waktu lalu yang sempat viral dan membuat warga resah. Pada detik ke 9, kedua kaki pria itu langsung menginjak-injak kitab suci Al-Quran.

Saat ini pelaku telah diamankan di Polres Bengkulu Selatan. Menurut Kepala Desa Kota Bumi Baru, Tisman, pelaku diduga mengalami stres, sebab dirinya telah ditinggal sang istri sejak 2013 silam. (dk)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.