MTQ Tingkat Pelajar di Kabupaten Asahan Diikuti 371 Peserta

Asahan – Nusantaraterkini.com || Sebayak 371 peserta dari berbagai sekolah mengikuti MTQ tingkat pelajar se Kabupaten Asahan yang digelar selama empat hari yakni pada 16-19 Oktober 2023 di aula gedung tahfidz Masjid Agung Achmad Bakrie Kisaran.

Adapun, pembukaan MTQ Tingkat Pelajar tersebut oleh Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, bersama MUI, Kemenag peserta dan para dewan hakim, Senin (16/10/2023).

Mewakili Kemenag Asahan Muhammad Nasib, pada laporannya menyampaikan, kegiatan MTQ antar Pelajar ini berdasarkan Keputusan Ketua Lembaga pengembangan Tilawatil Qur’an dan melaporkan bahwa peserta merupakan para pelajar utusan dari seluruh perwakilan sekolah di Kecamatan di wilayah Kabupaten Asahan.

Adapun, dirincikan peserta berjumlah 371 orang putra dan putri yang akan mengikuti 4 cabang Musabaqah yakni Cabang Tilawatil Qur’an berjumlah 109 orang putra dan putri yang terdiri 3 golongan yaitu SD 38 orang putra dan putri.

Kemudian golongan SMP 39 orang putra dan putri, dan golongan SLTA 32 orang putra dan putri. Selanjutnya Cabang Hifzhil Qur’an berjumlah 100 putra dan putri yang terdiri 5 Golongan yakni Golongan 1 juz diikuti 32 orang, Golongan 5 juz diikuti 29 orang, Golongan 10 juz diikuti 26 orang, Golongan 20 juz diikuti 10 orang dan Golongan 30 juz diikuti 3 orang, Cabang Fahmil Qur’an diikuti 22 Group putra dan putri dan Cabang Syarhil Qur’an diikuti 32 Group putra dan putri.

Sementara Wakil Bupati Kabupaten Asahan mengucapkan selamat atas pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qu’rwn antar pelajar Ke-II Kabupaten Asshan Tahun 2023.

Wabup berharap pelaksanaan MTQ ini tidak sekedar kompetisi saja, tapi juga menjadi wadah untuk meningkatkan inspirasi dan spirit dalam menjalankan pembangunan menuju Indonesia Tangguh yang sejalan dengan visi dan misi mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

” Saya berharap penyelenggaraan MTQ antar pelajar ke- II Kabupaten Asahan tahun 2023 ini bisa menggairahkan semangat masyarakat, dan penggiat Al Qur’an untuk terus meningkatkan kualitas, mengasah kemampuan dan bekerja keras dalam melakukan pembinaan khususnya kepada generasi muda, agar semangat qurani tak hilang,” pungkas Wabup. (Indra Lubis)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.