Terbit : 10 Oktober, 2019 - Jam : 18:57

Motif Sakit Hati, Pelaku Ini Sebarkan Video Pribadi Mantan Pacar

Loading...

MAJALENGKA – Seorang pria berinisial DS warga Desa Ciranca, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, diduga karena motif sakit hati kepada mantan pacar nekad sebarkan video pribadi tanpa busana di media sosial (Medsos) lalu diketahui oleh korban hingga dilaporkan ke Polisi.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono didampingi Kasat Reskrim AKP M Wafdan dan personil Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Majalengka mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima lalu menangkap pelaku yang diketahui berstatus lajang di rumahnya.

“Motif pelaku nekad menyebarkan video pribadi milik korban yakni, seorang wanita berinisial IDN asal warga Desa Banyusari, Kecamatan Malausma, lantaran sakit hati karena korban menolak permintaan pelaku untuk mengirimkan kembali video keindahan tubuhnya.” ungkapnya. Kamis, (10/10/2019)

Kapolres menambahkan, DS lalu mengancam kepada korban jika tak menuruti kemauannya beberapa jumlah video tanpa busana akan disebarkan ke medsos yaitu Facebook dan WhatsApp.

“Awal kejadian sekitar bulan Juli 2019 lalu, DS menyebarkan video itu melalui akun facebook milik korban berikut kata sandi juga digantinya dengan yang baru.” jelas, Kapolres.

Kemudian, awal bulan September 2019 korban lalu mengetahui dari tetangga bahwa video pribadinya telah menyebar di media sosial hingga akhirnya korban melaporkannya.

“Pelaku dan barang bukti diantaranya satu buah Handphone, satu buah smartwatch, sim card dan satu buah memori card, telah diamankan guna proses hukum lebihlanjut.” tegasnya.

Akibat perbuatannya, akan dijerat pasal 45 ayat (1) jo. Pasal 27 ayat (1) Undang-Undang No. 11 Tahun 2008, tentang informasi dan transaksi elektronik.

Sebagaimana yang telah diubah oleh Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016, tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, dangan ancaman hukuman 6 tahun penjara. (GW)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.