Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Montir Terus Perbaiki Alat Berat Pasca Korban TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Hampir sepekan berakhirnya pembangunan infrastruktur berupa jalan beton 1,8 kilometer di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, melalui TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, masih meninggalkan bukti sejarah jalan setapak itu di cor beton selebar 3,75 meter.

Tampak Jumeri (40), teknisi alat berat setempat di Dukuh Semingkir RT. 01 RW. 03, Petahunan, sedang memperbaiki kerusakan mesin concrete mixer/molen yang sebelumnya dipaksa kerja keras mengecor jalan setebal 20 centimeter ke Obyek Wisata Curug Nangga itu. Senin (3/8/2020).

Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas mengatakan, kerusakan mesin molen jelas menunjukkan etos kerja Satgas TMMD, segenap pihak yang membantu dan juga masyarakat setempat yang begitu antusias ikut ngecor siang maupun lembur malam.

“Tak hanya kaum laki-laki saja yang antusias, ibu-ibu dan remaja putri Desa Petahunan juga ikut ngecor siang, bahkan ketika pengecoran memasuki perkampungan di Dukuh Semingkir, di titik 1,3 kilometer, kaum wanita itu juga lembur ngecor malam,” bebernya.

Sementara bagi Jumeri, adanya kerusakan sejumlah alat berat pinjaman Desa Petahunan dan Kodim Banyumas selama pelaksanaan TMMD dari 30 Juni -29 Juli 2020, jelas terbantu ekonomi terlebih di saat krisis ekonomi pandemi covid ini. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.