Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Momen Perpisahan Orang Tua Angkat Dengan Anggota Satgas TMMD Tegal

Loading...

Tegal – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 105 Kodim 0712 Tegal di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, akan ditutup besok, 8 Agustus 2019, sehingga itu berarti akhir tugas anggota Satgas TMMD di Jatimulya.

Hubungan TNI penugasan dengan masyarakat selama 30 hari pelaksanaan program, sudah seperti keluarga atau saudara sendiri, merasa kehilangan tentunya dirasakan baik anggota Satgas sendiri maupun masyarakat tempat mereka menumpang.

Salah satu orang tua asuh/angkat adalah Sailah (52) warga Dukuh Sigerung RT/RW. 01, Jatimulya, mengaku sangat kehilangan saat keluarga barunya (Satgas TMMD – red) akan kembali ke kesatuan masing-masing. Namun demikian, dirinya juga menyadari bahwa ada pertemuan tentunya juga ada perpisahan.

“Saya hanya berharap jangan memutuskan tali silaturahmi dengan kami. Walaupun akan sulit bertemu lagi, namun komunikasi melalui telepon harus dijaga,” pesan Sailah, kepada Serda Sukiswanto dan Pratu Arfan, Rabu (7/8/2019).

Wanita paruh baya tersebut tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang sudah membangun desa dan kebersamaan dengannya. Pasalnya, jalan yang dibangun berupa makadam 2,3 kilometer dan pengaspalan 1,2 kilometer sangat membawa manfaat bagi kesejahteraan masyarakat Jatimulya dan sekitarnya kedepannya. (Rus-Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.