Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Molen Perlu Segera Ditambah di Pekerjaan Jalan TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Antusias warga masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dalam membantu tugas Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas, mengecor jalan dengan volume 1,8 kilometer x 3,7 meter, sungguh luar biasa.

Sejak TMMD Resmi dibuka Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein akhir bulan lalu (30/6), kedatangan ratusan anggota Satgas TMMD menjadikan partisipasi masyarakat juga bertambah, bahkan setiap harinya di atas 60 orang.

Dengan volume pekerja dan fokus utama adalah pengecoran jalan, maka jelas tak sebanding dengan peralatan kerja.

Disampaikan Babinsa Petahunan, Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko BW, peremajaan dan bahkan penambahan mesin molen harus segera dilakukan.

“Untuk sejumlah mesin molen yang sudah digunakan sejak awal Pra TMMD lalu (15/6), akhir-akhir ini sudah mulai sering ngadat sehingga perlu dilakukan peremajaan/perbaikan,” ujarnya.

Eko juga sangat sepakat jika ada penambahan sejumlah molen karena pekerjaan masih panjang yaitu 1,4 kilometer lagi sehingga harus didukung dengan peralatan yang memadai. Untuk itulah diharapkan dinas terkait menambah mesin tersebut.

Untuk diketahui, progres rabat beton di hari ketiga pelaksanaan TMMD Reguler adalah mencapai 456 meter lebih. (Ags/Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.