Mobil Dinas Kesehatan Seluma Hantam Rumah Warga, 1 Korban Dilarikan Ke RS

SELUMA, Nusantaraterkini.com – Satu Unit Mobil dinas berjenis Toyota Hilux Dengan Plat nomor BD 9209 PY milik Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma mengalami kecelakaan di ruas jalan lintas Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) – kabupaten Seluma kemarin ( Jumat, 30/04/21 ) menyebab satu bangunan kamar di rumah milik warga rusak berat.

Kapolres Seluma AKBP Swittanto Prasetyo, SIk melalui Kasat Lantas, Iptu Jangkung Riyanto, S Ikom., MM., Mengungkapkan, dari kejadian lakalantas tersebut mawar (bukan nama sebenarnya ) seorang pelajar yang berusia 12 tahun mengalami luka berat hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

” untuk korban yang juga anak dari pemilik rumah yakni Hafizin ( 49 ) warga Kabupaten Seluma saat ini telah dibawa ke RS karena mengalami keluar darah,kaki kiri dan kanan tidak bisa digerakkan,Perut bengkak (terasa sakit),punggung memar.” Ungkap Kasat Lantas Polres Seluma.

Kasat Lantas menjelaskan, kendaraan dinas yang mengalami laka lantas tersebut dikendarai oleh Muhammad Hanafi ( 26 ) warga Kelurahan Panorama Kota Bengkulu dan juga merupakan seorang Honorer di Bappeda Kabupaten Seluma.

” selain supir ada lagi seorang penumpang yakni Supratman ( 49 ) warga hibrida Kota Bengkulu.” Jelas Kasat Lantas

Dikatakan Kasat Lantas, kejadian lakalantas tersebut terjadi berawal Pada hari Jumat tanggal 30 April 2021 sekira jam 14.00 wib di Jalan raya Bengkulu-Manna tepatnya di Ds.Taba Kec.Talo Kecil Kab. Seluma, Mobil Toyota Hilux 2.5 G Pick up double cabin warna Putih NoPol BD-9209-PY yang dikemudikan oleh Muhammad Hanafi berjalan dari arah Manna Menuju Bengkulu.

Dan pada saat di desa Taba yang pada saat itu jalan menikung ke kanan, dikarenakan jalan habis diguyur hujan ban licin/oleng sehingga tidak bisa dikendalikan lagi (out of control) dan langsung melaju ke kanan jalan sehingga menabrak rumah warga (bagian kamar) .

Namun pada saat mobil menabrak tembok rubuh sehingga menimpa Korban yang sedang tidur dan dari kecelakaan tersebut korban yang tertimpa mengalami luka-luka sehingga dilarikan ke RSUD tais.

” saat ini untuk mobil dan sopir telah kami amankan di Mapolres untuk dilakukan proses Penyidikan.” Pungkas Kasat Lantas.

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.