Mitigasi Bencana Puncak Penghujan 2019-2020 Di Brebes, Kodim Siagakan LCR Dan Pendukungnya

Loading...

Brebes – Sebagai salah satu motor penanggulangan bencana alam di Kabupaten Brebes, Kodim 0713 bergerak cepat dengan menyiapkan alat serta peralatan khususnya untuk evakuasi korban banjir jika terjadi pada puncak musim penghujan 2019-2020, pada Januari-Februari 2020 ini.

Dibenarkan Ketua Penanggulangan Bencana Alam (Gulbencal) Kabupaten Brebes, Letkol Infanteri Faisal Amri, SE, bahwa pihaknya sudah membentuk tim siaga di Kodim yang sewaktu-waktu siap diluncurkan.

“LCR atau perahu karet juga akan difungsikan untuk mendorong logistik kepada para korban banjir jika terjadi dan diperlukan,” ucapnya kepada Jurnalis Nusantara Terkini.Com, saat mengecek kesiapan personel dan peralatan di Makodim, Kamis pagi (2/1/2020).

Ditambahkannya juga, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk Pemda, BPBD, SAR, PMI serta para relawan di Brebes, untuk bersinergi jika ada wilayah Brebes yang perlu penanganan.

Sekedar diketahui, Kodim Brebes menyiagakan 1 unit LCR pinjam pakai dari BPBD Brebes, 3 unit mesin tempel perahu dengan kapasitas 15 PK serta beberapa tenda peleton yang siap digelar di lokasi bencal untuk menampung para pengungsi. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.