Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Misi Kodim 0701 Banyumas di Jurnalistik TMMD Reguler 108

Loading...

Banyumas – Pada TMMD Reguler 108 yang juga dilaksanakan secara serentak di 44 Kota/Kabupaten se-tanah air untuk membangun infrastruktur dan meningkatkan SDM masyarakat melalui kegiatan non fisiknya.

Proses pembangunan yang melibatkan lintas sektoral/instansi dan segenap unsur masyarakat itu, juga dibangun agar dunia tahu bahwa pembangunan Indonesia melalui TMMD itu adalah kewajiban bersama.

Di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kodim 0701 Banyumas, juga melakukan pembangunan informasi publik terkait semua hal yang menyangkut TMMD Reguler 108, yang dilakukan di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, sebagai sasaran pembangunannya.

Kepala Penerangan Kodim Banyumas, Letda Armed Sukirno menyatakan, pembangunan TMMD Reguler yang didukung anggaran dari Pemprov Jateng, Pemkab dan Dana Desa Petahunan harus transparansi dan informasi pentahapannya juga harus diketahui publik.

“Bersama rekanan media yang mensupport Kodim Banyumas, kita mencoba menyampaikan segala hal terkait pembangunan kepada masyarakat umum, khususnya di Banyumas,” ungkapnya, Rabu (1/7/2020).

Segenap potensi masyarakat dan wilayah desa yang dibangun, juga digali dan dipublikasikan ke umum sehingga diharapkan dapat lebih mensejahterakan masyarakat setempat kedepannya. Sebagai contoh adalah memperkenalkan potensi Obyek Wisata Curug Nangga dan Watukumpul, berikut situs-situs yang dimiliki Desa Petahunan dan sekitarnya.

“Seluruh pembangunan itu adalah untuk masyarakat Banyumas umumnya dan Desa Petahunan khususnya. Untuk melakukannya dengan maksimal, kita menambahkan jaringan internet yang lebih besar, dari 30 Mbps menjadi 50 Mbps dengan indihome,” tandasnya.

Menurutnya, upaya itu juga menunjang salah satu target Dandim Banyumas yaitu sukses publikasi pembangunan selain fisik dan non fisiknya.

“Target Kodim Banyumas, Korem 071 Wijaya Kusuma, adalah mempertahan juara pertama Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler 106 tahun 2019 dan 107 tahun 2020, kategori Dansatgas (pemberitaan terbanyak), yang sebelumnya masing-masing diraih Kodim 0703 Cilacap dan Kodim 0710 Pekalongan,” tandasnya.

Untuk itulah Letnan Sukirno mohon doa kepada seluruh masyarakat Banyumas khususnya, agar seluruh misi Kodim di TMMD Petahunan itu tercapai sehingga membawa nama harum jurnalistik Kabupaten Banyumas, Korem 071 Wijaya Kusuma dan Kodam IV Diponegoro. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.