Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Misa Di Gereja Katolik St.Petrus Dan Paulus Sekadau Kembali Digelar, Setelah Tiga Bulan Ditiadakan

Loading...

Sekadau – Misa pertama di Geteja Katolik St.Petrus& Paulus  Paroki Sekadau kembali dilaksanakan, setelah tiga bulan lebih  di tiadakan akibat pendemi covid – 19  Misa pertama pada Sabtu (4/7/2020)  pukul 18:0. Wib pasca penutupan dilaksanakan dengan protap pencegahan covid – 19, jaga jarak dan penggunaan masker bagi umat.

Pastor paroki Cristianus .C.P disela misa menyampaikan , pembukaan  gereja sesuai arahan uskup dan  pemkab Sekadau.

” Pembukaan kembali gereja , dan pelaksanaan misa  setelah hampir empat bulan ditiadakan atas rekomendasi uskup  Sanggau, izin juga  dikeluarkan Gugus Tugas Petcepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten, dan juga berdasarkan hasil rapat bersama umat ” katanya.

Pelaksanaan misa dikatakan tidak boleh diikuti anak – anak, minimal usia 14  tahun dan sudah sambut komuni  dan maksimal 60 tahun tidak sakit, waktu pelaksanaan maksimal satu jam, sebelumnya akan dilakukan cek suhu tubuh, dan penggunaan masker dan ini wajib .

Pada kesempatan sama, Martinus Ridi selaku umat yang telah tiga bulan lebih tidak misa, menyambut baik atas dibukanya gereja .

“Kita berharap semua umat mematuhi protol pencegahan covid-19,  dan arahan dari pastor, kita berharap situasi ini semakin membaik ” katanya.(jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.