Miras Lokal Ditertibkan Polres Sarmi

NusantaraTerkini.Com, Papua – Maraknya kejahatan dan angka kecelakaan yang terus meningkat di wilayah Kabupaten Sarmi,
Polres Sarmi menggelar penertiban miras lokal jenis bobo dan cap tikus di Kampung Kodok Distrik Sarmi Kabupaten Sarmi, Papua.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. A M Kamal, Sabtu (14/7) malam.

Disampaikan, aparat keamanan akan terus berupaya untuk menertibkan miras khususnya lokal jenis bobo maupun hasil penyulingan berupa cap tikus.

“Mengingat nonton bareng final piala dunia yang akan di warnai dengan euforia para penonton di Kabupaten Sarmi yang mengkonsumsi miras dan membuat keributan serta euforia yang berlebihan juga mengganggu ketertiban umum serta mengantisipasi kecelakaan, sehingga aparat kepolisian berupaya untuk menertibkan minuman keras sampai barang haram tersebut tak lagi beredar,” jelas Kamal.

Kepolisian juga meminta penjual atau produsen minuman keras lokal tidak lagi menjual maupun memproduksi minuman lokal ini.

Razia juga akan terus dilakukan oleh aparat kepolisian selain upaya pencegahan melalui sosialisasi ditempat-tempat umum maupun sekolah-sekolah.

“Polres Sarmi telah menertibkan miras jenis lokal di beberapa tempat yang sering menjadi tempat masyarakat untuk melakukan transaksi jual beli minuman lokal,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Sarmi Kota AKP Yoseph Fautingjanan, Kasat Sabhara AKP Francis J. P. Wardjukur, Kasat Binmas Iptu Mumuh, Kasubbag pers Iptu Junuddin serta beberapa personil Mapolres Sarmi dan Mapolsek Sarmi Kota. (FN)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.