Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Miras Kembali Jadi Pemicu, Pengendara Motor Tewas Di Tempat kejadian

NusantaraTerkini.Com, Papua – Entah sudah berapa kali pengendara sepeda motor di Kota Jayapura yang tewas akibat berkendara dengan dipengaruhi minuman keras (miras).

Kali ini seorang pengendara sepeda motor tewas di tempat kejadian karena kendaraannya menabrak keras mobil dari arah berlawan.

Kecelakaan mengerikan itu terjadi di Jalan Raya Trans Arso, Abepantai – Nafri (Hol 2) sekitar pukul 16.00 Wit, Selasa (11/9) sore.

Dari keterangan kepolisian pemuda atas nama Chres Souisa (20) yang dipengaruhi miras melaju kencang menggunakan Yamaha RX-King DS 2957 AI dan menabrak Mobil Toyota Hilux PA 5748 Q.

Kapolsek Abepura AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan, SIK mengatakan, akibat tabrakan itu penumpang sepeda motor atas nama Alvidt P (16) alami luka berat dan patah kaki kanan.

“Sedangkan pengendaranya alami lecet kedua tangan, lecet kedua kaki, patah tangan kanan, patah tulang rusuk kiri, robek dagu, robek pelipis kanan, cedera kepala berat dan meninggal dunia di TKP,” jelas Kapolsek Abepura.

Dari keterangan saksi menyebutkan, saat mobil Toyota Hilux PA 5748 Q datang dari arah Abepura menuju Keerom dengan kecepatan normal, sepeda motor Yamaha RX-King DS 2957 AI datang dari arah berlawanan dengan kecepatan kencang dan dipengaruhi miras/alkoho.

“Sesampainya di tikungan hol 2 Abepantai – Nafri Yamaha RX-King DS 2957 AI keluar jalur dan masuk ke jalur kanan karena jarak sudah dekat dan tak bisa menghindar sehingga terjadi tabrakan itu,” jelas Kapolsek lagi.

Selain memakan korban jiwa, sepeda motor RX- king juga alami rusak parah, sementara mobil Toyota Hilux alami rusak cukup parah pada bagian kiri depan mobil. (FN)

Redomendasi
Comments
Loading...