Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Minimnya Sinyal Internet di Lokasi TMMD Reguler Brebes

Loading...

Brebes – 8,1 (delapan koma satu) kilometer dalam 30 menit waktu tempuh kendaraan bermotor, adalah orbitasi Desa Kalinusu ke Kota Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Jarak yang cukup jauh itu membuat sinyal internet menjadi sangat minim, sehingga mengakibatkan terhambatnya para jurnalis lapangan TMMD Reguler 109 Brebes, sangat kesulitan untuk mengirimkan dokumentasi foto maupun vidio kegiatan TMMD ke Media Center TMMD Reguler 109 Brebes, yang berada di Makodim 0713 Brebes.

Guna menyiasati sinyal internet dari android, tampak Serka Ali Mahfur, anggota jurnalis lapangan TMMD tersebut, meminjam sarana laptop dan memakai sinyal internet dari tower penguat sinyal yang ada di Kantor Balai Desa Kalinusu. Rabu (7/10/2020).

“Selama ini kami dibantu fasilitas internet milik Pemdes Kalinusu untuk mengirimkan dokumentasi foto ke Media Center Kodim Brebes,” ujarnya.

Dibenarkan Sekretaris Desa (Sekdes) Kalinusu, Sugiarto, SH (37), bahwa pihaknya membuka lebar-lebar kantornya untuk dijadikan tempat transit pengiriman berita.

“Kita akan mendukung penuh dengan apa yang dikerjakan oleh wartawan TNI yang sedang mempublikasikan kegiatan TMMD beserta segenap potensi masyarakat dan Desa Kalinusu,” ungkapnya.

Dengan publikasi yang dilakukan Kodim Brebes itu, Sugiarto berharap adanya provider Tower BTS masuk ke desanya, karena pelayanan Adminduk saat ini sudah canggih dan menggunakan sinyal internet.

“Warga kami yang berjumlah 8.448 jiwa dari 2.664 KK, sekian lama berharap adanya tower pemancar sinyal. Fasilitas internet yang kurang begitu bagus di lingkup kantor desa, juga digunakan anak-anak untuk mengerjakan tugas daring selama pandemi covid,” tandasnya.

Ditambahkannya, hal senada juga dialami penduduk desa tetangganya, yaitu Desa Kaliwadas, sehingga dengan adanya fasilitas pemancar sinyal maka akan menjawab doa warganya dan Kaliwadas. (Rus/Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.