Minggu Pagi, Yonif 511/DY Bersama Masyarakat Laksanakan Karya Bakti TNI Satnonkowil Semester I TA 2023

Blitar – Minggu pagi merupakan hari pekan yang biasanya dipergunakan masyarakat untuk berkumpul dan berkegiatan liburan bersama keluarga. Berbeda Minggu kali ini Yonif 511/DY bersama masyarakat melaksanakan Karya Bakti TNI Satnonkowil Yonif 511/DY Semester I Ta. 2023 dengan tema Karya Bakti TNI Satnonkowil Dalam Membantu Mengatasi Kesulitan Rakyat bertempat di lingkungan Jalan Sumba, Kel. Karangtengah, Kec. Sananwetan, Kota Blitar. Minggu (25/06/2023)

Untuk mewujudkan lingkungan bersih, asri dan mencegah penyakit, Prajurit Yonif 511/DY melaksanakan karya bakti bersama masyarakat dengan sasaran membersihkan jalan, sarana olahraga dan memperbaiki fasilitas umum lainnya.

Kegiatan ini berlangsung di wilayah binaan Yonif 511/DY, tampak prajurit saling kompak bahu-membahu dalam karya bakti dan kegiatan ini dipimpin Serma Arif Fudianto.

Ka Korum Yonif 511/DY Lettu Inf Eko Widiyanto mengatakan karya bakti yang dilaksanakan dengan semangat dan antusias yang tinggi, baik dari warga masyarakat maupun prajurit Yonif 511/DY dengan tujuan menjaga dan memelihara serta memperindah desa. Karya bakti antara TNI dan masyarakat diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi.

Selain itu, bertujuan untuk membersihkan lingkungan agar selalu asri dan nyaman bagi masyarakat disekitaran sehingga dengan mengadakan kegiatan ini setidaknya mengurangi sumber penyakit di lingkungan, dengan membersihkan rumput dan sampah. Dengan adannya karya bakti bisa memperkokoh dan mewujudkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Lebih dari itu agar sarana olahraga dapat dimanfaatkan masyarakat secara optimal dalam menjaga kebugaran dan kesehatan.

Harapan Pak Sutris Ketua RW 09, Semoga warga lingkungan Jalan Sumba terus peduli akan pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat. ”Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Danyonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P. beserta jajarannya atas kegiatan ini”, ucapnya. (Yonif 511/DY)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page