Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Minat Baca Masyarakat Empat Lawang Kurang Masih Jauh Dari Harapan

Loading...

EMPAT LAWANG – Keberadaan perpustakaan di Kabupaten Empat Lawang khususnya dikantor Perpustakaan dan Arsip Daerah, kategorinya masih dikesampingkan oleh masyarakat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Perpustkaan dan Arsip Daerah Choiri Badri melalui Kabid Perpustkaan Supriadi. Menurutnya, bahwa minat baca masyarakat Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati masih jauh dari harapan sebab sebagian besar masyarakat menengah kebawah terkesan masih apatis untuk membaca sedangkan jumlah masyarakat Empat Lawang didominasi masyarakat menengah kebawah.

“Selain dikarenakan masalah Covid-19, berkurangnya minat baca masyarakat, dikarenaka masyarakat  masih apatis terhadap keberadaan keperpustakaan daerah,” ungkap Supriadi kepada Wartawan saat dibincangi diruang kerjanya. Senin (20/7/2020).

Disampaikannya, untuk mensiasati hal itu, pihaknya telah melakukan program perpustakaan keliling, sasarannya yang akan mengunjungi tempat keramaian seperti OPD, Pemkab, Pasar, dan tempat wisata yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

“Semoga dengan adanya perpustakaan keliling ini, minat baca masyarakat dapat meningkat,” harapnya.

Selama ini sambungnya, keberadaan Perpustakaan memang seringkali dikesampingkan, padahal dari Perpustakaan bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia(SDM) yang ada di Empat Lawang, apalagi jika didukung dengan fasilitas dan infrastruktur yang memadai.

“Memang perpustakaan dikesampingkan selama ini, oleh karena itu kami berharap ada perhatian khusus dari pemerintah propinsi ataupun pemerintah pusat untuk memberikan fasilitas bagi perpustakaan didaerah karena jika mengandalkan APBD Kabupaten masih jauh dari cukup,” tandasnya.(Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.