Miliki 245 Ruang RSKJ Soeprapto Bengkulu Bagi Pasien Rawat Inap

Bengkulu,Nusantaraterkini.com– Berpredikat sebagai rumah sakit terakreditasi paripurna. RSKJ Soeprapto Provinsi BENGKULU merupakan Rumah Sakit tipe B yang khusus dan memiliki tugas utama menangani pasien dengan gangguan jiwa.

Tentunya selain memiliki SDM yang mumpuni di bidangnya, juga ditunjang dengan fasilitas yang lengkap. Salah satunyanya adalah Pelayanan Rehabilitasi Psikososial.

Rehabilitasi Psikososial adalah pelayanan pemulihan dan peningkatan kesehatan mental pasien agar kualitas hidup dan kemandirian pasien dapat ditingkatkan.

Pelayanan Rehabilitasi Psikososial ini sifatnya komprehensif mulai dari promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif. Layanan rehabilitasi psikososial diberikan oleh tim tenaga kesehatan profesional yang terlatih dalam rehabilitasi psikososial, terdiri dari Psikiater, Psikolog, Dokter, Perawat, Terapis Okupasi, Pekerja Sosial Medis dan Instruktur Latihan.

Total seluruh Tenaga Kesehatan (Nakes) di Unit Rehabilitasi Psikososial sebanyak 12 orang perawat dan 1 dokter umum. Sementara daya tampung (kapasitas) untuk ruang inap RSKJ Soeprapto mencapai 245 pasien.

Hal ini disampaikan oleh Irawan Ahmad, Amd. Kep, selaku Kepala Ruangan (Karu) Rehabilitasi Psikososial RSKJ Soeprapto.

“RSKJ Soeprapto sebagai satu-satunya rumah sakit untuk pengobatan pasien disabilitas jiwa di Provinsi Bengkulu, selalu siap memberikan pelayanan terbaik oleh Nakes yang profesional,juga ditunjang oleh sarana yang memadai dan kapasitas ruang rawat inapnyang mencukupi,” sampainya  (ADV)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.