Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Mewakili Satgas TMMD Reguler Banyumas, Babinsa Koramil Pekuncen Kondangan di Petahunan

Loading...

Banyumas – Pasca pelaksanaan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Babinsa Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, tetap menjaga silaturahmi dengan warga masyarakat setempat.

Tampak Serka Eko Budi Wiyono dan Koptu Hasan, melaksanakan hajat sunatan Yoga Ardiansyah (10), putra dari Waryo (50), warga Dukuh Semingkir RT. 05 RW. 03, Petahunan. Senin (3/8/2020).

Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas mengatakan, kehadiran mereka juga mewakili anggota Satgas TMMD yang telah kembali ke kesatuannya masing-masing setelah TMMD Reguler resmi ditutup akhir Juli 2020 lalu (29/7).

“Anak-anak Desa Petahunan sudah sangat akrab dengan anggota TNI Satgas TMMD Reguler. Mereka berusaha menyempatkan waktu untuk memberikan motivasi belajar, baris-berbaris, beladiri, baca tulis, mengaji, TUB, yel-yel, hitung cepat dengan jarimatika dan lain-lain,” jelas Eko.

Ditambahkannya, khusus bagi anak-anak yang sedang diliburkan sekolah terkait pandemi corona, pendampingan dari sejumlah anggota Satgas TMMD, jelas mengisi kekosongan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Anak-anak mudah terinspirasi karena yang memotivasi mereka adalah TNI seminggu lalu bertugas di desa mereka,” pungkasnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.