Meubelair Kesesirejo Bodeh Juga Diuntungkan Jalan TMMD Pemalang

Pemalang – Satu diantara penggiat kerajinan mebel di Desa Kesesirejo Kecamatan Bodeh adalah Toto (42). Selain lemari, ranjang, meja dan kursi dan kusen adalah produksi utamanya. Mempunyai satu karyawan, Nurhadi (54) dengan Omsetnya 2,5 juta/bulan.

Dengan dibangunnya jalan pendekat di desa tetangganya, Jatiroyom Kecamatan Bodeh, Toto sangat senang. Bukan tanpa alasan, akses yang sedang dikerjakan oleh Satgas TMMD bersama masyarakat banyak dusun akan membuka keterisoliran khususnya bagi Desa Parunggalih yang dulunya harus memutar jarak 19 kilometer lebih hanya untuk menuju desa Kesesirejo atau Jatiroyom.

“Jalan dan jembatan yang sedang dibangun TNI dan masyarakat akan memendekkan jarak menuju Desa Parunggalih, 4,8 kilometer 15 menit. Selain hemat BBM jika mengantar barang kesana, juga akan meningkatkan penjualan karena kini Parunggalih-Kesesirejo terhubung dekat melewati Jatiroyom jika warganya akan ke kecamatan atau Pasar Comal,” ungkapnya kepada Serda Tolani, anggota Tim Jurnalistik TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang, Minggu (10/3/2019).

Selain dirinya, bonus juga akan diterima Nurhadi saat mendapatkan pesanan baru sehingga keluarganya juga akan menjadi lebih sejahtera.

Diketahui progres pembangunan Makadam sepanjang 805 meter lebar 2,5 meter adalah 18 % dan pembangunan Jembatan Limpas Kali Bacin di titik 340 dari nol Makadam (20 x 3,5 meter) prosentase 80 %. (Aan Pendim Pemalang).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.