Metode Tradisional Meratakan Warna Kulit Wajah

Semua orang pada awalnya memiliki wajah yang mulus dan rata, yaitu pada masa balita. Namun seiring waktu berjalan, wajah seseorang akan terkena kerusakan sehingga membuat warna kulit pada wajah menjadi tidak rata. Berikut pembaca dapat menemukan beberapa cara praktis meratakan warna kulit wajah.

 

Cara Tradisional Meratakan Kulit Wajah

Faktor-faktor yang menyebabkan hal itu diantaranya paparan sinar matahari, kerusakan sel-sel kulit, bekas jerawat dan lain-lain. Meskipun tidak mungkin mengembalikan tekstur wajah seperti bayi lagi, namun dengan menerapkan lifestyle dan pola makan yang tepat, wajah mulus dan merata pun bukanlah hal yang susah untuk didapatkan.

 

Minum Air Sebanyak-banyaknya

Metode tradisional meratakan kulit wajah yang pertama yaitu minum air sebanyak-banyaknya. Perlu pembaca ketahui, minum air minimal 8 gelas sehari, tidak hanya dapat membersihkan area kulit bagian dalam, namun juga bagian kulit luar, sehingga tesktur kulit pun menjadi rata. Mengkonsumsi air  dalam jumlah banyak juga dapat menjaga kulit dari dehidrasi yang merupakan faktor utama depigmentasi pada kulit. Sebaiknya hindari minuman bersoda dan alkohol karena dapat membuat  tekstur wajah tidak merata. Minuman bergula juga dapat menstimulasi timbulnya jerawat, sehingga Anda sebaiknya menjadikan air putih sebagai minuman favorit. Jika Anda kurang nyaman dengan rasa tawar dari air putih, Anda bisa menambahkan potongan lemon atau madu.

 

Gunakan Sunscreen Sepanjang Hari

Jika Anda sering beraktivitas diluar rumah, sebaiknya gunakan sunscreen sepanjang hari. Faktor utama terjadinya kerusakan tekstur warna pada wajah yaitu paparan sinar matahari berlebih. Paparan sinar matahari dapat menstimulasi terjadi kerutan, bahkan penyakit kangker kulit yang dapat membahayakan kondisi wajah seutuhnya. Jadi untuk menghindari hal itu, sebaiknya Anda menggunakan sunscreen sepanjang hari. SPF 30 merupakan jenis sunscreen terbaik untuk menjaga kulit wajah dari paparan sinar matahari.

 

Olahraga Setiap Hari

Metode tradisional meratakan kulit wajah yang terakhir yaitu dengan olahraga setiap hari. Perlu pembaca ketahui, olahraga tidak hanya dapat membuat tubuh menjadi langsing, namun juga dapat menstimulasi tumbuhnya sel-sel kulit baru. Hal ini tentunya sangat baik bagi kesehatan kulit wajah, dan membantu meratakan tekstur warna pada kulit wajah. (red)

 

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.