Metode Tradisional Mengatasi Sesak Nafas pada Anak

Sebagai orang tua pastinya Anda tidak menginginkan anak Anda mengalami sesak nafas, oleh karena cek beberapa metode tradisional mengatasi sesak nafas pada anak berikut ini.

 

Orang tua mana yang tega melihat anaknya mengalami sesak nafas hingga tersedak-sedak. Pada saat anak sesak nafas, anak akan kesulitan mengambil nafas sehingga kodisinya bisa sangat buruk.

 

Cara Tradisional Mengatasi Sesak Nafas pada Anak

Gejala sesak nafas pada anak memang agak sulit untuk didiagnosa, namun jika itu terjadi pada anak Anda, segera lakukan 3 metode tradisional mengatasi sesak nafas pada anak berikut ini.

 

Bawang Putih

Bawang putih memang identik dengan pengusir vampir, namun tidak hanya itu, bawang putih juga dapat mengusir sesak nafas pada anak. Bawang putih dapat memperlancar aliran pernafasan, baik pada tenggorokan maupun paru-paru. Jadi saat anak kesayangan Anda mengalami sesak nafas, segera pergi ke dapur, dan temukan bawang putih. Untuk membuat ramuan bawang putih, berikut Anda bisa mengikuti metode berikut ini.

Bahan-bahan:

  • Bawang putih, 3 siung
  • Susu murni, ¾ gelas

 

Metode:

  1. Sediakan panci, lalu tempatkan pada kompor.
  2. Gunakan api kecil, lalu masukan susu murni kedalam panci.
  3. Setelah agak mendidih, masukan bawang putih.
  4. Biarkan mendidih, lalu tiriskan.
  5. Beri minuman tersebut pada anak yang mengalami sesak nafas.

 

Minyak Eukaliptus atau Minyak Kayu Putih

Nah jika anak Anda mengalami sesak nafas, maka minyak eukaliptus atau minyak kayu putih dapat Anda andalkan. Keduanya memiliki kandungan decongestant sehingga bisa melancarkan aliran nafas. Anda bisa membuat kompres minyak kayu putih dengan cara membasuhi handuk halus dengan beberapa tetes minyak kayu putih atau minyak eukaliptus. Lalu tempatkan kompres tersebut diatas bantal, dan biarkan anak Anda tidur diatasnya. Atau Anda bisa memasukan beberapa tetes minyak kayu putih atau minyak eukaliptus pada bak berisi air panas, lalu dekatkan hidung anak Anda pada bak tersebut.

 

Nah itulah beberapa metode tradisional mengatasi sesak nafas pada anak, mudah bukan?  Jika si kecil mengalami sesak nafas, segera lakukan beberapa metode diatas. (red)

 

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.