Meski Sudah Diterapkan Sanksi, Satgas Covid-19 Jember Tetap Lakukan Sosialisasi 3M

Jember- Satgas Covid-19 Kabupaten Jember terus melakukan upaya pengawasan dan sosialisasi gerakan memakai Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M) dalam keramaian. Selasa (10/11).

Hal itu penting dilakukan guna mencegah penyebaran Covid 19, pasalnya meski sudah dilakukan operasi Yustisi Masker dengan memberikan sangsi sosial, namun hasilnya masih belum maksimal, untuk itu perlu dukungan, kesadaran dan kedisiplinan individu masyarakat.

Jika tidak, pandemi asal Wuhan Cina ini akan terus muncul. “Karena bukan hanya kelengkapan sarana dan prasarananya saja yang diperlukan, tetapi kesadaran masyarakat lebih penting” kata Sekretaris Satgas Covid 19 Jember, Ir. Mad Satuki.

Oleh karenanya Satuki, mengajak Kepala dinas, camat dan birokrat lainnya terus memberikan edukasi pada bawahannya dan masyarakat.  “Kesadaran dan disiplin 3M pada masa pandemi ini harus melekat kuat di Masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN).” Tegasnya

Hal senada disampaikan oleh juru bicara Satgas Covid 19 dan sekaligus Kepala dinas Kominfo Jember, Gatot Triyono, menurutnya tidak mudah untuk mengubah kebiasaan masyarakat, membutuhkan waktu dan penahaman yang benar. (Tahrir)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.