Meriahnya Lomba Baca Puisi Kebangsaan Tingkat Pelajar

Brebes – Kodim 0713 Brebes gelar lomba baca puisi tingkat pelajar dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 RI Tahun 2022, di halaman GOR Sasana Adhi Karsa Brebes. Kamis (11/8/2022).

Disampaikan Dandim Letkol Infanteri Tentrem Basuki, lomba baca puisi merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Pemkab Brebes melalui Badan Kesbangpol Brebes untuk memeriahkan hari kemerdekaan.

“Para peserta lomba baca puisi juga kita minta untuk memakai kostum bertemakan kepahlawanan untuk lebih memunculkan rasa nasionalisme dan patriotisme,” ujarnya kepada Nusantaraterkini.com.

Dandim berharap dengan adanya kegiatan itu maka muncul bibit-bibit baru pelaku seni terutama drama monolog, karena ajang ini tempatnya mengekspresikan bakat seni dimiliki.

Sementara itu, Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti SE.MH mengemukakan, event sinergi dengan TNI itu juga dapat dijadikan sebagai wahana silaturahmi serta mempererat rasa kebersamaan antar para pelajar di Kabupaten Brebes.

Selain lomba baca puisi, di awal bulan Agustus 2022 lalu (1/8), Pemkab melalui Badan Kesbangpol Brebes juga menggelar aksi bagi-bagi 10 juta Bendera Merah Putih di lingkungan Pasar Belakang Kodim, tujuannya untuk menggerakkan masyarakat memasang Merah Putih di rumah masing-masing mulai 1-31 Agustus 2022 mendatang.

Ia berharap bahwa kegiatan-kegiatan nasionalisme untuk mempertebal rasa cinta terhadap tanah air dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya, mengingat itu merupakan salah satu tanggungjawab moral terhadap pembinaan generasi muda bangsa.

Untuk diketahui, keluar sebagai Juara I dengan nilai 890 adalah perwakilan dari Koramil 01 Brebes yaitu Rahma Fitria Dewi murid kelas XII MIPA I SMAN 1 Brebes, yang membawakan puisi Sagu Ambon karya WS. Rendra. Trophy dan uang pembinaan diserahkan langsung oleh Bupati Brebes.

Kemudian juara kedua dengan nilai 885 merupakan perwakilan dari Koramil 04 Tanjung, ananda Mutia Selfi murid kelas XII IPA SMAN 1 Tanjung, untuk trophy dan uang pembinaan diserahkan oleh Kasdim Brebes, Mayor Infanteri Asis Lalo mewakili Dandim.

Sedangkan untuk juara ketiga merupakan perwakilan dari Koramil 13 Salem, Erzy Meinanda murid kelas XI SMAN 1 Salem dengan nilai 840. Berkenan memberikan trophy dan uang pembinaan yaitu Kapolres Brebes yang diwakili Kabag Ops Kompol Dody Awan, SIK.SH. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.