Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Mereka Yang Penasaran Terhadap Proyek Fisik TNI di Pantirejo Pekalongan

Loading...

Pekalongan – Pembangunan infrastruktur berupa pengaspalan jalan sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, melalui TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, terus menarik sejumlah kalangan untuk melihat karya TNI di desa tersebut.

Salah satunya adalah komunitas sepeda onthel dari Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi, Pekalongan. Tampak secara sengaja mereka bersepeda santai dan memilih rute ke Desa Pantirejo, melewati Dukuh Jlubang dari Dukuh Babadan, Bulaksari. Senin (6/4/2020).

“Kami memang sudah lama mendengar jika ada pelaksanaan TMMD Reguler di Desa Pantirejo, dimana salah satu sasarannya adalah membangun jalan, sehingga kami ingin melihat dari dekat sejauh mana hasilnya,” ujar Basri (43), salah satu anggota klub.

Begitu sampai di lokasi pembangunan jalan yang masih belum seluruhnya jadi (80 %), Basri menyatakan luar biasa terhadap kemajuan akses di desa tetangganya tersebut.

“Nantinya, jika keseluruhan jalan sudah jadi, tentu juga akan memudahkan segala aktivitas warga di sejumlah desa tetangga Pantirejo,” tandasnya.

Ia meyakini, pekerjaan yang dilakukan bersama segenap komponen masyarakat, lintas sektoral, dan juga melibatkan tenaga ahli pengaspalan jalan dari Kecamatan Petungkriyono, akan membuat jalan itu awet dan kualitasnya maksimal. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.