Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Menyambut Wisatawan Curug Nangga Banyumas, Antoni Dirikan Warung Kopi di Tepi Jalan TMMD

Loading...

Banyumas – Akhirnya pertumbuhan ekonomi masyarakat desa wisata, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mulai tumbuh seiring dengan berakhirnya pembangunan infrastruktur menuju Obyek Wisata Curug Nangga, di hari ke-25 pelaksanaan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas.

Salah satu yang mulai mendirikan warung kopi menyambut jalan kendaraan bermotor ke air terjun tingkat tujuh itu adalah Antoni (43), warga Dukuh Semingkir RT/RW. 03, Petahunan.

“Saya selaku pemilik tanah di pinggir jalan TMMD, mendirikan warung kopi karena menyikapi peluang rezeki dari wisatawan yang nantinya akan berkunjung ke Curug Nangga, jika jalan sudah dapat dilalui untuk umum,” ungkapnya, Jumat (24/7/2020).

Tampak kesibukan sejumlah tukang yang sedang membuat warung sederhana yang berada tak jauh dari jembatan TMMD dengan volume 6 x 2,3 meter itu.

Antoni menyatakan akan berjualan dengan harga sepantasnya saja, kepada calon pengunjung warungnya nanti.

Menurutnya yang terpenting walaupun sedikit namun berkah buat keluarga, dan juga tentunya supaya orang tidak kapok datang lagi ke warungnya tersebut.

Tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pembangunan sarana pariwisata di desanya. Khususnya kepada Pemerintah dan juga Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas.

Untuk diketahui, selain Antoni, Khamriati (33) yang merupakan warga Dukuh Petahunan RT. 05 RW. 03, sudah lebih dahulu mendirikan warung dadakan sejak awal Pra TMMD Lalu (15/6), di tepi jalan beton TMMD di Bukit Munggang Petahunan.

Itulah salah satu bukti upaya Pemerintah melalui Pemkab Banyumas, untuk segera memulihkan perekonomian masyarakat terdampak pademi covid dengan pembangunan infrastruktur di Petahunan melalui TMMD Reguler. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.