Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Menuju Taraf Internasional IAIN Batusangkar Terima Siswa Baru

Loading...

Tanah Datar, Sumbar: Institut Agama Islam Negri Batusangkar, dengan Rektor yang baru, Marjoni Imamora, akan laksanakan program baru untuk bertaraf internasional dengan periode 2020/2025.

IAIN, Batusangkar yang terletak di pusat kota Batusangkar, Tanah Datar, akan terima mahasiswa baru sebanyak 2500 mahasiswa.

Dikarnakan pandemi Covid-19, program perkuliahan terundur, yang di rencanakan dimulai pada awal September, tapi melihat situasi di batusangkar, dan Tanah Datar kususnya, Corona ini sudah mulai hilang, perkuliahan akan dimulai pada minggu ke tiga di bulan september.

Hal ini di sampaikan langsung Rektor yang baru, Marjoni Imamora, yang dilantik Menri Agama Fahrul Rozi beberapa hari yang lalu di Jakarta

Dengan melanjutkan program dari Rektor yang lama, DR. Kasmuri.MA, juga akan melaksanakan program baru, menjadikan IAIN akan jadi UIN, dengan taraf Internasional.

Marjoni Imamora, juga paparkan, Pandemi Covid-19 ini, memang membuat program sedikit lumpuh dikarnakan, semua anggaran pendanaan yang dari pusat di potong.

Mudah-mudahan atas kerja sama kita dengan pemerintah daerah, program yang kita rencanakan tercapai hendaknya, dan moga IAIN ini berkembang pesat, dan membuat maju Tanah Datar ini paparnya Jum’at malam 8/8/2020.

Dengan di dukung juga uleh para awak media yang menjadi sumber impormasi, kita pastikan IAIN Batusangkar ini maju untuk kedepanya pungkasnya. (rafi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.