Terbit : 12 Agustus, 2019 - Jam : 16:37

Menonton Serunya Aksi Pejabat Tapsel Lomba Makan Kerupuk

Loading...

Tapanuli Selatan – Dengan posisi tangan kebelakang, dengan mulut menganga siap menyantap kerupuk yang digantung oleh panitia, Wakil Bupati (Wabup) Tapanuli Selatan (Tapsel) Aswin Siregar, Seketaris Daerah (Sekda) Tapsel, Parulian Nasution dan Pimpinan OPD lainnya, dengan semangat berapi-api tak mau kalah dengan anak kecil yang biasa mengikuti lomba makan kerupuk pada 17-an. Dengan hitungan 1, 2, 3 oleh panitia, lomba makan kerupuk pun dimulai.

Terlihat Wabup, Sekda dan Pimpinan OPD lainnya beradu cepat menghabiskan kerupuk tersebut. Melihat aksi para pejabat Tapsel itu, masyarakat yang menyaksikan perlombaan yang digelar di Alun-alun Pasar Sipirok itu, sontak mereka tertawa terbahak-bahak, sembari berteriak memberikan semangat.

“Ayo pak, ayo pak, habiskan kerupuknya,” teriak masyarakat yang menyaksikan perlombaan itu.

Pada perlombaan itu Wabup berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan, setelah kerupuk miliknya habis lebih dulu.

Lomba makan kerupuk ini, merupakan salah satu perlombaan yang dibuat oleh panitia perlombaan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke
-74 pada 17 Agustus 2019 nanti.

Wabup Aswin Siregar mengatakan, lomba yang digelar ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali semangat juang para pahlawan dalam memperebutkan dan mempertahankan kemerdekaan RI.

“Kita selaku penerus perjuangan para pahlawan terdahulu, sudah sepatutnya semua pihak berterima kasih atas apa yang telah diperjuangkan para pahlawan. Untuk itulah kita memeriahkannya dengan berbagai kegiatan lomba, untuk menjalin kebersamaan dan menciptakan jiwa yang patriotisme,” ucap Aswin, Senin (12/8).

Ia menjelaskan, berbagai perlombaan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupten Tapsel dalam rangka HUT RI ke- 74 bukan hanya bentuk memeriahkan saja. Bisa juga membangkitkan kembali semangat para pejuang dan semangat bekerja dalam melaksanakan tugas demi Tapsel, sehat, cerdas dan sejahtera. (Idham Siregar).

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.