Menko Polhukam Mahfud MD Kecantol Robusta Bengkulu

Tiap lawatannya ke Bengkulu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI Mahfud MD tidak pernah absen mengunjungi Kedai Kopi Gading Cempaka (KGC) yang berada di Jalan Batang Hari Nusa Indah Ratu Agung Kota Bengkulu.

Bukan tanpa sebab. Dirinya mengakui jika ingat Bengkulu sudah pasti inget kopi susu Kedai KGC. Rasanya khas dan pas di lidah.

“Dengan penyajian vietnam drip, kopi Bengkulu memang enak. Bagi yang tidak terlalu pecinta kopi sangat baik karena rasanya soft dan tidak bikin kembung,” jelas Wasilul Umam si peracik kopi Kedai KGC yang suka pakai sarung dan peci menuturkan kesan dari Mahfud MD saat berkunjung kemarin malam, 19/06/2022.

Kopi Robusta, lanjut Wasil panggilan akrabnya, yang disuguhkan ke Mahfud MD beserta rombongan ini dihasilkan dari petani asli Kepahiang di ketinggian 1.200 mdpl dan sudah memiliki sertifikat Indikasi Geografis (IG) dengan pengolahan pasca panen sangat baik.

Menko Polhukam Mahfud MD Akui Robusta Bengkulu Punya Cita Rasa Khas

“Orang banyak takut kopi Robusta karena terlalu pahit dan bikin kembung, terbantahkan di Kedai KGC, malah justru ‘kecanduan’,” kata Wasil dengan penuh percaya diri.

Dirinya berharap, kopi Bengkulu terus berkembang maju dan diminati semua kalangan sehingga dampak ekonominya itu terasa dari hulu hingga hilir.

“Kopi kemasan kami diborong habis oleh rombongan bapak Menko, karena ada yang masih penasaran dengan rasanya kendati sudah minum di lokasi. Alhamdulillah rejeki,” kata Wasil sambil tersenyum.

Untuk diketahui, kedatangan ke Bengkulu kali ini dalam rangka membuka acara Seminar Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Balai Raya Semarak Bengkulu pada Minggu 19 Juni 2022.

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.