Mengintip Peluang Pembangunan TNI Tegal di Jatimulya, Warung Dadakan Dibuka

Tegal – Pertumbuhan ekonomi di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, berupa warung-warung kopi atau minuman, gorengan, nasi maupun kelontong, mulai tampak di desa yang menjadi sasaran pembangunan TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal.

Salah satunya adalah warung milik Wasri (65) Dukuh Sigerung RT/RW. 01, yang menjual jajanan ringan, minuman dan gorengan. Ditanya Babinsa setempat dari Koramil 05 Suradadi, Serda Mursidi, nenek mengaku sebesar 70 ribu rupiah.

Dibenarkan Kepala Dusun, Kusmoro (37), warung sederhana nenek tersebut mulai berdiri di sebelah timur SDN Jatimulyo 03 Sigerung sejak adanya pendahuluan pembangunan jalan atau Pra TMMD (26/6), serta mengintip peluang pasca disosialisasikan oleh Babinsa bahwa akan ada ratusan anggota TNI yang akan menginap selama satu bulan di Sigerung untuk membangun desa sampai dengan penutupan TMMD (9/8).

“Mbah Wasri yang juga seorang buruh tani, kini mempunyai kesibukan berjualan semenjak hadirnya TMMD di desa,” ucapnya, Jumat (19/7/2019).

Warung dadakan Wasri ini juga disambut baik oleh anggota Satgas TMMD yang menginap di beberapa rumah tetangganya, juga tentunya murid-murid SDN Jatimulya 03. Warung ini juga menjadi tempat nongkrong anggota Satgas, karena merupakan tempat terdekat berbelanja.

Bonus bagi masyarakat selain pembangunan akses umum pertanian berupa makadam sepanjang total 2,3 kilometer lebar 3 meter dan lapen sepanjang 1,1 kilometer dengan lebar 2,5-3 meter sebagai jalan antar pedukuhan, pendidikan dan kesehatan. (Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.