Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Mengenal Lebih Dekat Paspampres : Lettu Guntur, Prajurit Elite Yang Cinta Laut

Loading...

Pesona Laut, Berkesan Dalam Pada Sosok Lettu. Inf Guntur
Pesona Laut, Berkesan Dalam Pada Sosok Lettu. Inf Guntur

NusantaraTerkini. Com, JAKARTA – Bukan perkara yang mudah untuk menjadi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) RI. Butuh perjuangan berat dan melalui proses panjang yang ekstra ketat. Tidak hanya kuat secara fisik, tapi harus memiliki kemampuan dan kecerdasan yang mumpuni. Oleh sebab itu, menjadi sesuatu yang sangat menarik untuk mengetahui keseharian dan mengenal lebih dekat serta lebih dalam lagi Paspampres.

NusantaraTerkini.com memilih sosok Lettu Inf M. Guntur sebagai objek pemberitaan kali ini, kenapa? Karena Lettu Guntur sangat dikenal baik seluruh relawan Presiden RI Joko Widodo di seluruh Indonesia. Nah Portal Berita NusantaraTerkini.com lahir dari pergerakan kaum Relawan Indonesia. Relawan Jokowi PolaNusa mempunyai hubungan baik dengan seluruh paspampres. Sehingga tidak menutup kemungkinan pada tulisan mendatang, kami akan mengangkat ketokohan pengawal Presiden. Berikut Liputannya!

Dibalik tugas berat sebagai Paspampres Presiden RI Joko Widodo yang senantiasa bekerja pada tempo dan irama yang tinggi, Lettu Infanteri M. Guntur memiliki sisi lain dalam kehidupannya yang menarik untuk disimak. Berlatar belakang kesatuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) atau lebih dikenal dengan Red Baret. Tentu tak seorangpun di Bumi Pertiwi ini yang tak mengenal prestasi dan sumbangsih pasukan Baret merah. Terkenal tegas, lugas dan dicintai warga Negara Indonesia.
Sebagai putra kebanggaan masyarakat Bima, Lettu Guntur ternyata sangat mencintai laut, hasil penelusuran redaksi, keterangan beberapa narasumber, dokumentasi yang didapat dan diperkuat dengan wawancara langsung kepada Guntur, tergambar sebuah kecintaan dan visi besarnya terhadap laut. “Laut membawa kedamaian, rezeki dan juga sebuah objek perenungan,” kata Lettu Guntur sambil memfokuskan pandangannya, terlihat jelas raut keseriusan beliau ketika membicarakan tentang laut.

Keindahan Laut Bima
Keindahan Laut Bima

“Saya Lahir dari lingkungan nelayan, saudara-saudara saya di Nusa Tenggara Barat menggantungkan hidup di laut. Saya ingin menjadikan laut sebagai masa depan Bima sesuai dengan program pemerintah tentang Kelautan. Saya mendambahkan sebuah industri kelautan yang terintegrasi, bukan sekedar nelayan tangkap dan nelayan budidaya, namun warga Bima harus menguasai teknologi pengolahan hasil laut, sehingga masyarakat mendapat nilai tambah dari produk hasil laut,” papar Lettu Guntur lugas.

Mungkin tidak banyak yang menyangka jika seorang prajurit TNI punya pandangan yang sangat visioner terhadap masa depan laut. Tidak ada salahnya apabila redaksi mencoba menyandingkan pemikiran Lettu Guntur dengan Menko Maritim Rizal Ramli. “Jangan pernah bermimpi bisa menjadi negara hebat, kalau kita, terutama generasi mudanya tidak dapat menguasai laut,” ungkap Rizal Ramli. Terlihat jelas bukan kesamaan pemikiran antara seorang prajurit TNI dan Menko Maritim.
Ketika Pewarta NusantaraTerkini.com menggoda Lettu Guntur untuk menjadi calon kepala daerah agar visi besarnya dapat terealisasi, Lettu Guntur hanya tersenyum dan menjawab. “Jodoh, rezeki dan maut di tangan yang Kuasa, bila rakyat menghendaki, maka saya siap melepaskan seragam saya sebagai prajurit,” ungkapnya tulus. (DS)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.