Mengenal Apa Itu Hari Kanker Anak Bersama RSU Pemkab Tangerang

Tangerang, Nusantaraterkini.com – “Rumah Sakit Umum (RSU) Pemerintah Kabupaten Tangerang Provinsi Banten. pada hari ini,mengajak masyarakat untuk mengikuti konsultasi Hidup Sehat, Bersama Dokter Ahli onkolohi anak,ahli Gizi dan Gigi digelar (kamis 11/2/ 2021) Pukul : 09.30 sampai pukul 13.00 WIB dengan Akses Via : Zoom, berlaku untuk Umum.

Dalam rangka memperingati Hari Kanker dan Hari Kanker Anak 2021. RSU Kab Tangerang menggelar Bincang Sehat, bertemakan

“Peran Nutrisi dan Perawatan Gigi Untuk Menunjang Keberhasilan Pengobatan Kanker Anak,” tutur Naniek Isnaini,Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Tangerang (Kamis 11 Februari 2021).

“Bekerjasama dengan Yayasan Amaryllis Kirana, mengadakan Webinar Awam, dengan Tema “Peran Nutrisi dan Perawatan Gigi Untuk Menunjang Keberhasilan Pengobatan Kanker Anak,”Ucap mantan Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Tangerang.

Bukan hanya kanker, Upaya RSU mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan Gigi dan Pola hidup Sehat dengan mengenalkan adaptasi perawatan, pencegahan penyakit Kanker pada Anak.

Menurut Drg Naniek, mengenalkan makanan yang baik untuk pasien kanker Anak yaitu makanan yang mengandung sumber vitamin A, C, E dan mineral yang banyak terdapat pada sayur dan buah, dianjurkan untuk mengurangi konsumsi yang mengandung gula berlebihan.

“Ketahui bersama bahwa Sel, tubuh pada kanker hanya mengambil glukosa. Harus juga dipahami bahwa Kanker itu hidup di pH suasana asam yaitu pH 2. Jadi kalo pH asam, kanker akan bisa berkembang dengan baik, untuk itu pasien kanker di anjurkan membuat variasi makanan yang mengandung serat,”tukasnya.

Makna Bincang Sehat ini, Untuk memberikan edukasi tentang Potensi terjadi nya kangker pada Pola makan dan perawatan Gigi sehingga dapat menekan angka penyakit kanker, terutama untuk Anak – anak kita semua yang berada dilingkungan Kabupaten Tangerang Banten.

“Pada Bincang Sehat secara Live Zoom tadi,Sudah dijelaskan tentang penyakit kanker, pengenalan kanker dan nutrisi gizi yang baik untuk pasien kanker dan beberapa bahan makanan untuk daya tahan tubuh mencegah penyakit Kanker,”katanya

Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Kab Tangerang drg. Hj. Naniek Isnaini L, M.Kes berpesan, Bagi para kedua orang Tua Anak, Pasien Kanker jangan patah semangat ya, harus survive,dan berjuang dengan perubahan gaya hidup sehat,tentu pendampingan dan arahan para Dokter RSU Kabupaten Tangerang akan terus menerus memberikan penyuluhan dan pelayanan yang terbaik,” Tandas nya.

Tangerang Kamis 11 Februari 2021

Biro Tangerang Raya : Rohman

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.