Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Mengantisipasi Penyebaran Covid-19, Kades Nibung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Loading...

EMPAT LAWANG – Untuk Mengantisipasi merebaknya pandemik Global Corona Virus Disease (Covid-19), Kepala Desa Nibung Kecamatan Lintang Kanan beserta perangkatnya dan BPD yang juga didampingi oleh Unsur Tripika, menyemprotkan cairan Disinfektan kerumah-rumah warga dan Masjid.

Kepala Desa Nibung Yoyon Ruspandi
mengatakan, penyemprotan ini dilakukan guna untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini diwilayahnya, supaya nantinya warga tidak panik yang berlebihan namun harus tetap waspada.

“Kita lakukan penyemprotan dengan menggunakan cairan Disinfektan hari ini, guna untuk mengantisipasi menyebarnya Covid-19 diwilayah kami khususnya, agar nantinya warga kami tidak panik lagi. Namun juga kita tetap harus waspada untuk keselamatan kita bersama,” kata Yoyon kepada wartawan seusai melakukan penyemprotan, Senin (13/4/2020).

Dikatakanya, selain dari rumah-rumah warga dan permukiman yang disemproti, ada juga tempat-tempat fasilitas umum dan juga permukiman warga yang terlihat kotor.

“Ya, selain dari rumah warga, ada juga tempat-tempat fasilitas umum yang kita semproti juga seperti, Masjid dan juga permukiman-permukiman warga kita yang kotor,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada warganya yang masih dirantauan, agar jangan dulu pulang guna untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sedang mewabah dinegara ini.

“Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini, saya juga menghimbau kepada warga masyarakat Desa Nibung khususnya yang ada diperantauan, agar jangan dulu pulang, demi kebaikan kita bersama,” imbaunya. (Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.